Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Warga Pasedan Berharap Tali Silaturahmi Tidak Akan Putus Sampai di Sini

MEDIAKEPRI.CO.ID, Rembang – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa TMMD Reguler ke 103 tahun 2018 Kodim 0720/Rembang sudah berakhir. Penutupan kegiatan TMMD sudah di laksanakan pada selasa (13/11) di Lapangan sepakbola Desa Kemadu Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang.

Peningkatan jalan sepanjang 3 kilometer sudah rampung. Namun bukan hal itu yang sangat berpengaruh bagi masyarakat Pasedan. Kepergian para prajurit TNI yang tergabung dalan Satgas TMMD untuk kembali ke satuan mereka, menimbulkan kesedihan tersendiri bagi warga di desa terpencil itu.

Loading...

Bagaimana tidak. Desa yang tidak pernah ramai, dengan adanya TMMD kini tampak ramai. Masyarakat berbaur dengan prajurit TNI dalam membangun desa. Para anggota TNI itupun makan dan tidur di rumah mereka, selama berlangsungnya TMMD, sekitar sebulan lamanya. Para prajurit itu menampung segala keluh kesah warga, bercanda dan tertawa bersama.

Eko Suwondo 27 tahun ketua Karang Taruna Desa Pasedan mengatakan,setiap harinya warga dan TNI semakin dekat. Saat kedekatan dirasakan warga, TNI akan meninggalkan warga untuk kembali ke markasnya, karena tugas dan pekerjaan mereka di TMMD Reguler ke 103 sudah tuntas.

“Kami pemuda disini berharap, hubungan ini tidak hanya sampai disini. Kapanpun bapak TNI main kemari, kami siap menerima. Begitu juga kami. Kalau kami ke kota, bapak TNI jangan melupakan kami,” ujarnya penuh haru.

“Terima kasih atas apa yang sudah bapak TNI lakukan untuk kemajuan desa kami. Desa yang tertinggal ini, kini ramai kembali.Saya pribadi juga berharap kepada warga Pasedan yang merantau mau kembali ke desa,dan bersama – sama membangun Desa”.tambahnya.(0720)

Loading...
Loading...
Loading...