BINTAN

Bawa Program Sekolah Rakyat, GMNI Didukung Wakil Bupati Bintan

Jumat | 14 Desember 2018 | 0:39
Wabup bintan Damasri

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Tanjungpinang-Bintan melakukan silatulrahmi dengan Wakil Bupati Bintan Damasri, Kamis, 13 Desember 2018.

Kunjungan pengurus GMNI Tanjungpinang-Bintan ini, selain untuk menjalankan rangkain kerja, juga membawa program kerja nyata pengurus GMNI. Adapun jargon yang akan dikerjakan yakni untuk membangun sekolah rakyat.

Dari rancangan kerja yang mendapat dukungan dari Wakil Bupati Bintan ini, program kerja itu sendiri akan dijalankan di Desa Batu Lincin. Dan orang nomor dua di Kabupaten Bintan itu mengaku sangat senang dengan program nyata yang dijalankan para mahasiswa itu sendiri.

“Saya menyambut baik kegiatan yang akan diadakan oleh mahasiswa yang tergabung di GMNI. Harapan saya, kegiatan ini bisa menanamkan jiwa nasionalisme bagi generasi penerus bangsa sejak dini,” ungkap Wakil Bupati Bintan.

Dalam pertemuan resmi itu sendiri, sejumlah mahasiswa yang terdiri dari sejumlah kampus di Tanjungpinang ini juga, pertemuan dihadiri Sekertaris Daerah Kanupaten Bintan dan beberapa perwakilan OPD.

Yazid, Ketua Panitia Sekolah Rakyat menjelaskan sekolah rakyat ini merupakan kegiatan pendidikan nonformal. Pada kegiatan ini terbagi atas 3 kelas yaitu : Dewasa, Remaja, Anak-Anak. Lalu, nanti akan ade pembagian Kelas. Adapun kelasnya yakni kelas anak-anak yang mana pesertanya murid SD, Kelas remaja pesertanya pelajar SMP dan SMA. Dan kelas dewasa persertanya dari usia 17 keatas.

“Ini merupakan bentuk pengabdian kami dari GMNI. Kegiatan ini bersifat jangka panjang. Dengan kegiatan ini, harapan kami dapat mewujudkan masyarakat desa yang berdaulat dengan perinsip berdikari di bidang pendidikan, politik dan ekonomi secara kreatif,” ungkap Yazid.

Editor :