Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

ADVETORIAL

Alat Fitnes Dispora Center Dimanfaatkan Warga

Senin | 10 Desember 2018 | 10:07
alat fitnes

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj Rahma merasa senang mengetahui banyak masyarakat menggunakan alat-alat fitnes di Dispora Center (DC) yang terletak di Pinlang Mas, Batu 9 Tanjungpinang.

walikota pinang syahrul

Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul

Meski pun kondisinya masih seadanya karena keterbatasan anggaran, namun banyak masyarakat, mulai dari pelajar, pekerja dan terkhusus atlet yang menggunakan. Bahkan, seskali anggota TNI AD juga menggunakan. Ini membuktikan bahwa DC sangat bermanfaat.

Terkait hal ini, Hj Rahma pun berkomitmen berupaya membuat kondisi DC yang dikelola Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang bisa lebih baik kedepannya.

“Kami sampaikan ke masyarakat, mungkin belum bisa dibenahi di APBD Murni 2019 ini, namun akan diusahakan di APBD Perubahannya,” ujarnya saat mengunjungi DC yang didampingi Kadispora Tanjungpinang, Djasman beserta rekannya Kadis PUPR Tanjungpinang, Hendri, belum lama ini.

Di sana tersedia alat fitnes seperti pembentukan sayap punggung yang biasa digunakan para atlet perenang, sepeda untuk kardio atau pemanasan, meja tenis dan treadmill serta stik bagi atlet angkat beban. Selain itu, ada dua meja biliar yang khusus digunakan atlet profesional dibidangnya.

Pihak Dispora Tanjungpinang juga menyediakan satu instruktur yang membantu menjelaskan penggunaan alat fitnes dengan benar kepada pengguna.

Wawako pinang rahma

Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Rahma

Rahma menilai, masih perlu pembenahan dan penambahan alat. Bila perlu harus dibuat nyaman dengan berbagai penunjang lain yang disediakan. Tentu ini akan dilakukan bertahap namun ia berjanji akan memperhatikan.

“Nantinya menjadi wadah bagi masyarakat membudayakan hidup berolaharga, meskipun ada banyak cara lain yang bisa dilakukan,” ucapnya.

Djasman menuturkan, sudah dua tahun terkahir dimanfaatkan dan sudah banyak masyarakat berolahraga secara gratis. Menurutnya, masyarakat banyak yang datang, khususnya sore hari. Meski pun dengan keterbatasan alat yang ada, peserta tertib mengikuti aturan.

Djasman menuturkan, dibukanya DC dalam upaya menyediakan wadah bagi siswa, pemuda dan atlet yang ingin latihan kebugaran tanpa ada biaya. Djasman menilai tempat yang tersedia saat ini memang belum memadai. Kurang luas dan masih banyak alat yang perlu dilengkapi. Terkait penyediaan, menurutnya sesuai dengan kemampuan anggaran nantinya.

Ia berharap pemuda di Tanjungpinang bisa memanfaatkan berbagai fasilitas yang disediakan pemerintah, menunjang kemampuan lebih baik khususnya bidang olahraga. Djasmana berharap, melalui DC ini bisa mempersiapkan para atlet untuk rutin berolahraga menjaga kesehatan. Di luar latihan-latihan yang biasa dilakukan bersama pelatih dari berbagai cabor yang ada.

Bagi masyarakat yang ingin menggunakan fasilitas bisa datang, namun harus mengikuti beberapa ketentuan. Pertama wajib mengisi biodata untuk peserta peratama kali. Selain itu, perlu diingat bersama datang menggunakan pakaian olaharga lengkap dengan sepatu. Khusus wanita catatan khusus, tidak boleh seksi.

“Kita kan mau berolaharaga jadi menggunakan pakaian sesuai dengan kegiatannya. Ini penting agar semua merasa nyaman,” paparnya.

SARANA FITNES

Masyarakat yang menggunakan fasilitas di DC

Salah satu pengguna fasilitas di DC, Hendra Gurning merasa senang dengan adanya alat-alat fitnes yang disediakan pemerintah melalaui Dispora Tanjungpinang tersebut. Ia bersama rekan-rekannya bisa olahraga gratis dengan berbagai alat tersedia yang berdampak kepada kesehatan.

“Saya cukup sering ke sana, lumayan membantu. Jika tidak ada DC maka minimal sekali sebulan harus mengeluarkan Rp 180 ribu untuk berolahrga di tempat lain,” paparnya.

Ia menilai, masih banyak alat-alat yang perlu disediakan, agar mampu menampung banyak masyarakat yang hadir.
Hal senada disampaikan Muhammad Teddy yang merasa terbantu dengan adanya DC.  Ia bersama teman-teman bisa menikmati berbagai alat yang ada secara gratis.

“Kalau bisa memang terus adan alat-alat terus ditingkatkan,” tuturnya. (***)

Editor :