Rabu | 02 Desember 2020 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Awak Kabin Turunkan Penumpang yang Buat Keributan di Pesawat, Ini Penjelasan Lengkap Garuda

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Video kericuhan yang terjadi di pesawat Garuda Indonesia rute Hong Kong – Jakarta viral di media sosial. Dari video tersebut terlihat penumpang ribut dengan penumpang lain, sehingga awak kabin menurunkan penumpang tersebut.

VP Corporate Secretary Garuda Indonesia Ikhsan Rosan menjelaskan memang ada kericuhan yang terjadi di pesawat Garuda Indonesia di Bandara International Hong Kong pada Kamis, 27 Desember 2018.

Loading...

Suami-Istri Terduga Kasus Suap Pejabat KemenPUPR Resmi Ditahan dan Mengenakan Rompi Berwarna Orange

“Kericuhan ini terjadi saat proses boarding penerbangan GA 863 rute Hong Kong – Jakarta. Penumpang yang duduk di kursi nomor 40 K menimbulkan keributan karena kakinya terinjak oleh anak kecil,” kata Ikhsan dalam siaran pers, Sabtu, 29 Desember 2018.

Dia menambahkan ada tiga petugas cabin crew yang berusaha menenangkan dan melerai penumpang.

“Ternyata penumpang tersebut sedang dalam keadaan mabuk, serta tercium bau alkohol saat penumpang berbicara,” jelasnya.

Loading...

“Bongkar” Cuma Ada di Indonesia, Krishna Murti: Sepakbola Milik Orang-orang Kupret

Ikhsan menyampaikan atas dasar pertimbangan tersebut, untuk alasan keamanan dan kenyamanan penumpang lain maka Pilot in Command memutuskan untuk menurunkan penumpang tersebut dari pesawat. Dia menambahkan penumpang juga sempat melakukan perlawanan sehingga mengharuskan Pilot in Command melakukan tindakan tegas.

Menurut dia apa yang dilakukan oleh awak pesawat telah sesuai dengan prosedur dan tindakan awak pesawat untuk menurunkan/offload penumpang tersebut semata mata untuk menjaga agar aspek safety dan kenyamanan penumpang selama penerbangan dapat terjaga.

“Awak pesawat juga telah melakukan koordinasi dengan petugas keamanan di bandara Hong Kong atas kejadian tersebut,” jelas dia. (***)

sumber: detik.com

Loading...
Loading...