Kamis | 17 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

HEADLINE

Aziz Martindas: Liga Sepakbola Lingga Satu Program Unggulan

Sabtu | 01 Desember 2018 | 11:50
sepakbola

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Setelah resmi menerima surat keputusan (SK) sebagai Ketua Asosiasi Persatuan Sepak Bola Indonesia Kabupaten (Askab PSSI), Aziz Martindas bergerak untuk menyusun strategi dan kekuatan internal kepengurusannya. 

Melalui, SK yang ditanda tangani H Nurdin Basirun dengan nomor No SKEP/004/ASPROV/PSSI – KEPRI/ VII/2018 tertanggal 17 November 2018, Aziz Martindas mengatakan, untuk tahap awal tentu akan melakukan konsolidasi kepengurusan PSSI Kabupaten.

BACA

Pandangan ‘Kalam’ Sutardji Tahun Lalu Tentang Daik Lingga

Guru dan Kepsek Berprestasi di Lingga Terima Penghargaan Alias Wello

“Dimana pada tahap ini kita melengkapi struktur organisasi yang belum lengkap, dan struktur itu sendiri disesuaikan dengan kebutuhan organisasi,” katanya kepada mediakepri.co.id.

Disebutkannya segudang program sudah direncanakan dengan baik. Dan semua program itu sendiri, katanya, bagaimana dunia sepak bola ini menjadi olahraga masyarakat luas. Untuk itu, tambahnya, diperlukannya dukungan yang serius dari pemerintah daerah untuk turut andil, dan mendukung program dari Askab PSSI Lingga.

Agar rancangan kerja, yang dituang dalam program kerja itu sendiri dapat terealisasi, dan berjalan dengan baik, maka harus dikomunikasikan dengan baik. Oleh karena itu, katanya, Askab PSSI Lingga juga akan melakukan audiensi dengan Bupati Lingga mengenai eksistensi PSSI di Kabupaten Lingga, dan programnya diantaranya, persiapan untuk pembenanan sekretariat organisasi, konsolidasi pembentukan kepengurusan PSSI Kecamatan se Kabupaten Lingga dan persiapan pelantikan, kepengurusan Askab.

BACA JUGA

Desember, ISHD Kepri Ikuti Sumatera Bike Week

Korem 033/WP Ajarkan Pengaplikasian 4 Pilar Kebangsaan ke Mahasiswa

Karang Taruna Karimun Segera Deklarasikan Anti Narkoba

“Kita sudah merancang beberapa program yang sudah diajukan pada APBD Kabupaten Lingga tahun 2019 mendatang. Kalau tidak ada hambatan, dalam waktu dekat akan terlaksana dan disertai dengan louncing perdana, pembukaan turnamen Lingga satu yang akan dibuka Gubernur Kepri, seperti yang sudah ASKAB rencanakan,” tambahnya.

Lebih jauh ia menjelaskan, program unggulan dibawah kepemimpinanannya yang akan dilakukan yakni pelaksanaan Liga Sepakbola Lingga Satu (LSL1). Dan pesefrta yang mengikuti liga ini adalah utusan dari setiap kecamatan. Liga ini, sebutnya, bergulir dengan sistem kompetisi penuh, (home away) , target pelaksanaan akan bergulir setelah pemilihan umum tahun 2019.

Ketika ditanyakan harapannya dengan program yang begitu banyak dan begitu rumit, bahkan untuk tingkat provinsi belum melaksanakan, seperti program liga ini? Aziz menyatakan, Askab PSSI Lingga akan merubah pola pikir terlebih dahulu. Kedepannya, olahraga yang digemari masyarakat ini, menjadi olahraga yang bisa menghasilkan keuntungan.

Semua program ini tentu akan berjalan dengan baik jika dapat rangsangan. Dan bentuk nyatanya yakni pemerintah daerah berperan aktif dalam rencana kerja. Dan bantuan dan dukungan ini terus dilakukan, katanya, sampai Askab PSSI Lingga bisa dan mampu mengembangkan persepakbolaan di Kabupaten Lingga.

BACA

Pesepakbola di Kepri Terus Meningkat

Gubernur Janjikan Perbaikan Lapangan Sepakbola Seberas Padi Karimun

Diketahui saat ini, Askab PSSI Lingga tidak terjun langsung, ketika Asprov melakukan kegiatan, Aziz menyampaikan ia sudah memberikan apresiasi kepada club atau tim yang sudah melakukan penyeleksian pemain. Bahkan sudah jauh-jauh hari, mempersiapkan diri untuk mengikutsertakan pada kegiatan Asprov.  “Oleh karena itu, kita tidak mau mengganggu, dan mengacaukan rencana kerja yang sudah dikejakan,” tutupnya. (bran)

Editor :