Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

LINGGA

Bangun Karakter Positif Anak Sejak Dini, TK Adzkia Adakan Parenting untuk Orang Tua

potensi anak

MEDIA KEPRI.CO.ID, Lingga – Anak merupakan titipan Tuhan yang harus dijaga. Begitu pula pemahaman tentang karakter yang harus ditanamkan kepada anak mulai dari sejak usia dini.

Untuk itu, program pranting yayasan Melayu Cendikia TK Islam Adzkia di Lereng Bukit Kuali, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga bersama komite memberikan tuntunan kepada orang tua, agar program pendidikan anak yang dinginkan tercapai.

Loading...

BACA JUGA

Aziz Martindas: Liga Sepakbola Lingga Satu Program Unggulan

Ini Guru dan Kepsek Berprestasi di Lingga Terima Penghargaan Alias Wello

Pandangan ‘Kalam’ Sutardji Tahun Lalu Tentang Daik Lingga

Loading...

Neti Elpere, Kepala Sekolah TK Islam Adzkia mengatakan, parenting merupakan wadah yang sudah diprogramkan per semester. Untuk meningkatkan keterampilan orang tua, khususnya dalam melakukan pengasuhan anak dalam keluarga sendiri.

Lebih jauh katanya, karakter anak ini sangat berbeda satu sama lain. Karena, tambahnya, diusia dini setiap permainan adalah ilmu yang diberikan, tapi kalau orang tua yang tidak memahami ini, maka menjadi hal yang biasa saja.

“Program ini mendapatkan respon positif dari orang tua bekerja sama dengan komite sekolah, tentu untuk pendidikan anak yang lebih positif,” katanya berharap kepada mediakepri.co.id, Rabu, 5 Desember 2018.

potensi anak

Ira Wati Konseling rumah anak Indonesia bersama kepala sekolah TK Islam Adzkia saat menyampaikan materi parenting. (bran)

Sementara itu ditempat yang sama, Ira Wati Konseling rumah anak Indonesia mengatakan, anak merupakan titipan Allah. Kalau menginginkan anak menjadi baik dan sholeh, katanya, tentu dimulai dari orang tuanya memberikan contoh terlebih dulu.

Setiap orang tua punya naluri ingin anak menjadi baik, tapi tetap harus belajar, diantaranya, dengan wadah media yakni ilmu parenting agar lebih mudah melakukan komunikasi kepada anak. Karna karakter anak berbeda beda, perlu metode yang berbeda untuk menerapkan.

Selain itu Ira mengatakan, dasar yang diberikan lebih menanamkan konsep Islam, bagaimana orang tua saling memahami tugas suami dan istri untuk mendidikan karakter anak.

Lebih jauh dikatakan Ira sebagai konsultan anak, dirinya menilai, anak TK Islam Adzkia karakteristiknye lebih baik. Sudah ingat diantaranya, bagaimana adab ketika makan membaca doa. belajar dengan berdoa lebih mudah melakukan diajak kompromi , bukan berarti secara global yang lain tidak baik.

Ibu Persit Korem 033/WP Dapat Penyuluhan Psikologi Mendidik Masa Depan Anak

Geopark Natuna Menuju UNESCO Global Geopark

Tokoh Kontroversial yang Fokus Penghapusan Pengaruh Apartheid Berjuluk ‘Bapak Bangsa’

“Kedepan, tentu TK Islam lebih maju, dan guru lebih professional, sebagai motor penggerak pendidikan, kalau gurunya profesional, anak didik akan lebih mudah diterapkan menjadi anak yang soleh dan sholeha,” sebutnya. (bran)

Loading...
Loading...