Senin | 18 Januari 2021 |
×

Pencarian

HIBURAN

Dunia Sastra Berduka, Usai Terapi Nh Dini Alami Kecelakaan dan Meninggal Dunia

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Sejak film ‘Despicable Me’ di tahun 2010 hadir di layar bioskop, nama Pierre Coffin muncul ke permukaan. Namanya kerap disandingkan dengan kiprah Nh Dini yang merupakan novelis ‘Pada Sebuah Kapal’.

Pria bernama lengkap Pierre-Louis Padang Coffin merupakan putra pertama dari NH Dini.

Loading...

Kodim 0720 Rembang Meraih Prestasi Dalam Pemberitaan TMMD

Sebelum menjadi novelis, NH Dini diketahui menikah dengan seorang pria berkebangsaan Prancis atau diplomat bernama Yves Coffin. Keduanya menikah di Jepang pada 1956.

Gempa 5,7 SR Guncang Lombok, Tak Berpotensi Tsunami

Sebagai seorang istri diplomat, perempuan kelahiran 29 Februari 1936 itu harus mengikuti tempat tinggal suaminya. Dari Jepang, mereka pindah ke Kamboja, Prancis, Filipina sampai Amerika Serikat.

Loading...

Prabowo Marahi Jurnalis dan Media, Pengamat: “Hati-hati Ini Bisa Menjadi Senjata Makan Tuan. Kenapa?

Di tahun 1984, Nh Dini berpisah dari suaminya dan mendapatkan kembali kewarganegaraan Prancis lewat Pengadilan Negeri Jakarta setahun berikutnya. Dari pernikahan keduanya, Nh Dini dan Yves Coffin dikaruniai dua orang anak, Pierre-Louis Padang Coffin dan Maire-Claire Lintang Coffin.

Liburan Akhir Tahun, Rasakan Sensasi dan Inspirasi Baru Bersama Batik Air, Terbang Langsung dari Jakarta Menuju Samarinda

Padang diketahui tinggal di Prancis dan sibuk dengan proyek-proyeknya bersama Hollywood. Serta Lintang diketahui tinggal di Bandung, Jawa Barat.

Maung Bandung Menang Tipis di Hasil Akhir Piala Indonesia 2018

Pierre Coffin yang kini berusia 51 tahun diketahui awalnya adalah seorang animator lepas di Studio CGI Prancis Ex Machina. Ia dan Chris Renaud pun berkolaborasi dalam proyek film ‘Despicable Me’ di tahun 2010 pesanan Universal Studios.

Jokowi: Pembangunan di Papua, Selain Sulitnya Medan dan Cuaca tapi Juga Taruhannya Nyawa

Setelah itu keduanya menjadi sutradara ‘Despicable Me 2’ pada 2013. Pierre Coffin dan Kyle Bada pun menyutradarai film ‘Minions’ (2015).

Lemparan Batu ke Arah Jendela Itu Menewaskan Serda Handoko

Sebagai seorang kreator Minions, ia yang menggabungkan bahasa yang digunakan ciptaannya, yang berasal dari gabungan Spanyol, Prancis maupun Indonesia. Saat bahasa Indonesia terdengar dalam film tersebut, publik Tanah Air pun turut kegirangan mendengarnya.

Sebut Pak Harto “Bapak Korupsi dan Guru Korupsi”, Petinggi PDIP Dipolisikan

Pemberitaan mengenai Pierre Coffin pun ramai dikaitkan dengan Nh Dini. Dalam film, ada tiga momen yang menggunakan bahasa Indonesia.

Yang paling terkenal adalah ketika Ratu Elizabeth II memberi hadiah tiga minion jagoan usai berhasil menyelamatkan Kerajaan Inggris. Di situ, salah seorang minion mengucapkan kata ‘terima kasih’.

Pada Selasa, 4 Desembner 2018 sore, NH Dini berpulang karena mengalami kecelakaan di Tol Semarang usai pulang terapi. Saat ini jenazahnya sedang disemayamkan di Wisma Lansia Harapan Asri Semarang dan dikremasi di Ambarawa, Jawa Tengah. (***)

sumber: detik.com

Loading...
Loading...