Rabu | 23 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Kecewa, Tanpa Alasan Kasir Panti Pijit Dipecat

Rabu | 26 Desember 2018 | 19:39
panti pijat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – KECEWA. Inilah yang dirasakan, Cika Vita Rika. Soalnya, belum satu bulan bekerja di salah satu panti pijit di Bengkong dipecat tanpa alasan.

Warga Kelurahan Sadai, Kecamatan Bengkong ini mengaku bingung yang jadi penyebab ia dipecat sepihak oleh managemen. Hal ini menimbulkan kekecewaan. Soalnya, saat bergabung dengan managemen, ia mengajukan diri dengan surat lamaran.

“Masuk kerja pakai surat lamaran. Kenapa dipecat tapi tak dijelaskan alasannya. Dan sampai saat ini, tidak ada kesalahan yang saya lakukan, apalagi yang menyebabkan terjadinya kerugian bagi perusahaan,” kata Cika. Pemecatan ini terjadi, katanya lebih jauh, saat dirinya tidak masuk kerja.

Lebih jauh dijelaskannya, saat ia tidak masuk kerja, ia meminta izin dari managemen. Dan untuk memperkuat, tambahnya, diajukan surat MC dari dokter. Dari keterangan dokter, lanjutnya, ia diminta untuk istirahat selama dua hari.

“Pada saat itu, meski sakit, saya tetap masuk karena kursi kasir kosong. Dan malam itu, leader (pimpinan) saya juga tidak masuk lantaran Off,” katanya.

Lalu, katanya, keesokan harinya, ia tidak masuk. Dikarenakan tidak masuk, leader minta saya untuk tidak masuk kerja lagi. Karena tak memberikan alasan, katanya, hingga terjadi keributan saat itu.

Pemecatan sepihak tanpa alasan ini menjadi perhatian Andi Jasrudin, Ketua Hinterland Centre. Ia mengatakan keputusan managemen memecat karyawannya itu ada tahapan dan aturannya. Setidaknya, managemen harus memberikan peringatan terlebuh dulu.

“Orang gak masuk kerjakan sudah ada izin, sudah ada MC dari Dokter, kok malah diberhentikan? Seharusnya, ada surat peringatan dulu. Padahal, saat masuk kerja pakai prosedur, apa lagi dijanjikan kalau sakit ada BPJS, ternyata dalam keadaan sakit, uang sendiri untuk biaya berobat,” katanya mengritisi managemen panti pijat tersebut.

(eddy)

Editor :