Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Musim Hujan Telah Tiba, Ini Tips Memilih Jas Hujan yang Tepat Bagi Pengendara Sepeda Motor

MEDIAKEPRI.CO.ID, Sidoarjo – Musim hujan saat ini sedang melandang di Jawat Timur dan Indonesia pada umumunya. Selama musim hujan, bagi pengendara roa dua wajib menyiapkan jas hujan selama berkendara.

Apalagi saat memasuki musim hujan seperti sekarang ini harus selalu membawa jas hujan dalam setiap perpergian.

Loading...

Namun, jangan asal memilih dan membeli jas hujan secara semabarangan.

Karena bila sampai salah, maka resiko keselamatan kita di jalan akan menjadi taruhan gara-gara jas hujan yang salah

Sebelum memilih dan membeli jas hujan. Alangkah baiknya membaca 4 tips atau panduan membeli jas hujan yang benar demi keselematan pengendara. Pilih Jas Hujan Model Baju dan Celana Terpisah (2 pieces)

Pilih Jas Hujan Model Baju dan Celana Terpisah (2 pieces)

Loading...

Untuk pengendara roda dua alangkah baiknya membeli jas hujan yang memiliki model baju dan celana terpisah.

Novendi Wirayoga, pemilik toko jas hujan dan akesesoris motor di Sidoarjo menjelaskan, jas hujan yang memiliki model baju dan celana terpisah lebih aman digunakan saat berkendara.

“Karena tidak akan tersangkut oleh stang sepeda motor dan spion pengendara lain. Beda dengan yang model jubah (ponco) karena mudah tersangkut malah kita bisa jatuh dan membahayakan diri sendiri dan orang lain,”jelasnya, Jumat, 14 Desember 2018

Memiliki Ukuran yang Longgar

Pria yang telah berjualan jas hujan selama 2 tahun ini menjelaskan membeli jas hujan tidak sama dengan kita membeli baju.

“Cari yang longgar dan ukurannya agak besar. Karena jas hujan dipakai nya pasti akan rangkap dengan jaket dan tas. Kalau ngepas malah tak muat dan bisa robek jadinya,” terangnya.Pilih Jas Hujan Berwarna Terang

“Cari yang longgar dan ukurannya agak besar. Karena jas hujan dipakai nya pasti akan rangkap dengan jaket dan tas. Kalau ngepas malah tak muat dan bisa robek jadinya,” terangnya.

Pilih Jas Hujan Berwarna Terang

Saat hujan deras pastinya jarak pandang kita akan berkurang.

Apalagi kalau kita memakai jas hujan berwarna gelap. Selain dapat buat celaka diri sendiri, pemgendara lain pun juga akan kaget karena kita tidak terlihat sama sekali akibat kurangnya visibilitas.

“Saran saya pilih yang berwarna cerah seperti warna stabilo atau oranye. Agar pengendara lain tahu dan waspada dengan kehadiran kita di jalan,”ujarnya.

Beli Jas Hujan Dengan Rentang Harga Rp. 200 – 300 Ribu

Dengan rentang harga itu, kita sudah mendapatkan jas hujan yang berkualitas dan bermutu baik.

” Dari pengalamanku berjualan jas hujan, harga segitu sudah dapat jas hujan yang baik dan berkualitas. Orang kan pastinya kalau beli ingin yang awet, tidak mudah robek, dan bisa dipakai dalam jangka waktu yang lama,”tandasnya. (***)

sumber: tribunnews.com

Loading...
Loading...