Senin | 21 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Natuna

HEADLINE

Panglima TNI Resmikan Satuan TNI Terintegrasi dan Sarpras Pertahanan di Natuna

Selasa | 18 Desember 2018 | 19:37
panglima gelar baksos di natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto meresmikan satuan TNI terintegrasi dan sejumlah sarana dan prasarana TNI di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau.

Rombongan Panglima TNI tiba di Bandara Raden Sadjad, Ranai pukul 07:35 WIB. Dilanjutkan dengan agenda pertama yakni meresmikan Rumah Sakit (Rumkit) Integratif TNI, yang ditandai dengan penandatanganan batu prasasti peresmian.

BERITA TERKAIT

Danrem Dampingi Pangdam Tinjau Pangkalan Kapal di Natuna

Panglima TNI Bakal Disuguhi Berbagai Demontrasi

Doa Bersama Sambut Panglima TNI

Dalam giat tersebut, Panglima juga berkesempatan meninjau ruangan pelayanan medis di Rumah sakit, sekaligus memberikan bantuan secara simbolik alat bantu medis seperti, kursi roda, kaki palsu, kacamata, dan alat bantu dengar.

Di sela menyerahkan bantuan, Hadi Tjahjanto, mengatakan Rumkit integrasi menyediakan fasilitas untuk seluruh prajurit dan masyarakat di Natuna.

” Tuntutan dan tantangan pelayanan kesehatan, dapat memberi pelayanan terbaik. Tetapi saya juga berharap agar tidak banyak orang yang masuk ke rumah sakit. Artinya kita harus hidup sehat, ” ujar Hadi.

Prasasti Satuan TNI Terintegrasi Natuna

Usai melaksanakan giat di Rumkit integratif TNI, Panglima TNI melanjutkan agendanya menuju fasilitas Pelabuhan Selat Lampa menggunakan helikopter.

Setibanya di Selat Lampa, rombongan Panglima TNI disambut regu jajar kehormatan TNI AL. Kemudian acarapun dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti peresmian Pelabuhan Kapal Selam serta Kompi Komposit Terintegrasi.

“Hari ini Satuan TNI Terintegrasi Natuna, secara resmi diresmikan,” Ucap Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto.

BACA JUGA

Tingginya Angka Kemiskinan Lingga Jadi Perhatian Mahasiswanya

Gandeng Belanda, Lion Air Rogoh Rp38 M untuk Pencarian

Peresmian disaksikan KSAU, KSAL, KSAD, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budi,Ketua komisi 1 DPR RI, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun, Bupati Natuna abdul Hamid Rizal, Wakil Ketua I DPRD Natuna Hadi Candra, dan tamu lainnya dari berbagai institusi.

“Harapan kita, keberadaan TNI Terintegrasi Natuna, untuk memperkuat pertahanan satuan TNI 3 Matra (Darat, Laut dan Udara) di Perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dari ancaman luar, ” kata Hadi.

Panglima TNI juga menjelaskan sesuai rencana tata ruang kawasan, maka pangkalan TNI akan terus dikembangkan,

” Dengan adanya pangkalan kapal selam dan Kompi Komposit Terintegrasi, baru ini, dapat memenuhi unsur kematraan yang lengkap, maka diharapkan dapat bekerja secara sinergis dan untuk menghadapi ancaman serta memitigasi persoalan di wilayah Indonesia secara cepat,” ungkap Hadi, diakhir sambutannya. (alfian)

Editor :