Senin | 21 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Pastikan Keamanan, Kapolda Kepri Tinjau Beberapa Gereja di Batam

Selasa | 25 Desember 2018 | 7:10
pengamanan gereja

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto beserta rombongan meninjau langsung pengamanan Malam Natal 2018. Untuk memastikan agar Misa Natal di Kota Batam malam ini berlangsung aman, damai dan kondusif.

Tinjauan pertama dengan mengunjungi Gereja Manahanaim di Batuaji. Rombongan Kapolda langsung melihat situasi sekeliling Gereja dan melihat para jemaat yang sedang melakukan ibadah.

Setelah memastikan lokasi aman dan kondusif, rombongan melanjutkan perjalanan ke Gereja Tabgha di Batam Center dan Gereja Simalungun Sei Panas. Serta terakhir menuju pos pengamanan di daerah Nagoya.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2018 dan Malam Pergantian Tahun 2019. Kepolisian melaksanakan Operasi Lilin Seligi 2018 selama 10 hari dimulai dari tanggal 23 Desember 2018 sampai tanggal 1 Januari 2019.

“Kita identifikasikan berbagai potensi kerawanan yang ada dan kita siapkan berbagai cara dan strategi sehingga mampu mengeliminir,” ujar Andap kepada para awak media di halaman Gereja Mahanaim, Batu Aji, Batam, Senin, 24 Desember 2018 malam.

Andap menambahkan, Polri didukung TNI, Pemerintah Daerah dan segenap stakeholder mempunyai harapan yang sama yaitu mewujudkan Kepri yang aman,damai dan lancar.

“Dan kita juga berbekal data, perkiraan keadaan serta prediksi kemudian kita formulasikan berbagai potensi itu termasuk juga koordinasi dengan BMKG mengenai anomali musim di Kepri,” ungkap Andap.

Kita menginginkan kenyamanan dan keamanan tetapi semua itu tidak akan terwujud tanpa peran serta masyarakat sendiri. Kami berharap kerjasama yang baik diantara kita didalam mewujudkan kondisi Kamtibmas di Kepri.

Andap juga memberi himbauan kepada masyarakat Kepri, mengingat kondisi Geografis Kepri 96% adalah kepulauan, artinya bagi masyarakat Kepri agar pada saat berkendara menggunakan transportasi laut lebih aktif bertanya tentang life jacket serta monitor situasi cuaca nya.

“Kalau dari kepolisian sendiri sudah melakukan sosialisasi dengan cara menempel stiker berupa himbauan Kamtibmas di kapal-kapal,” tutup Andap. (kmg)

Editor :