Jumat | 04 Desember 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Ramah Gender, Natuna Diganjar APE 2018

kesetaraan gender

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Penghargaan Anugerah Paharita Ekapraya (APE) diberikan sebagai pengakuan dan apresiasi kepada pemerintah propinsi, kabupaten/kota dan kementerian sektoral yang telah menerapkan kesetaraan gender melalui penganggaran yang responsif gender
(ARG).

Inisiatif yang diprakarsai oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) ini meningkatkan kepatuhan institusional terhadap persyaratan pengarusutamaan gender (PUG) dan penyerahan laporan perkembangannya.

Loading...

Kabupaten Natuna menjadi salah satu daerah yang menerima penghargaan (APE) di tahun 2018. Hal ini dikatakan kepala dinas sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA), Kartina Riauwita, kepada mediakepri.co.id, melalui media sosial WhatsApp, Kamis 13 Desember 2018 malam.

“Anugerah Parahita Ekapraya tahun ini merupakan penghargaan kedua, setelah tahun 2015 lalu didapatkan dengan peringkat Pratama, Tahun ini, kita dapat lagi, yang diikuti dengan kenaikan jenjang menjadi tingkat madya,” ungkap Kartina.

Menurutnya, Kabupaten Natuna kini berada di peringkat ke 52 dari 195 kabupaten/kota yang masuk nominasi APE.

“Ini merupakan prestasi untuk Kabupaten Natuna, atas kerjasama Tim PUG yang terdiri dari seluruh OPD dan Ketua Tim PUG Natuna adalah Kepala BP3D,” ujarnya.

Loading...

Penyerahan penghargaan ini, lanjut Kartina, agendanya akan diserahkan oleh Wakil Presiden RI di Istana Negara, Jakarta, pada 19 Desember 2018. Rencananya penghargaan akan diterima oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal.

Adapun indikator penilaian pada Anugerah Parahita Ekapraya diantaranya yakni, infrastruktur yang ramah gender dan anggaran untuk Organisasi Perangkat Daerah, melalui perencanaan penganggaran responsif gender. (alfian)

Loading...
Loading...