Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

PENDIDIKAN KESEHATAN

Rutin Mengkonsumsi 7 Buah Ini untuk Mendapatkan Perut Ramping dan Sehat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Perut rata jadi dambaan banyak pria dan wanita. Kalau mau mendapatkan perut seperti ini, coba rutin konsumsi 7 buah berikut.

BACA: Tips Mengenali Jenis Lemak Tubuh Anda, Nomor 1 yang Sering Terjadi

Loading...

Mau Tau Caranya Mengolah Babat Sapi agar Empuk dan Tidak Bau, Ini Tipsnya

Ini Tipsnya, Agar Kulit Tidak Kering Jika Kena Paparan AC Mobil

Tips Buat Keripik Pisang Lelehan Keju dengan Rasa Pedas Gurih yang Lezat

Tips Agar Sayuran yang Anda Simpan di Kulkas Segar dan Tahan Lama

Loading...

Ada jenis buah yang cocok dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Buah-buahan ini mampu membantu proses pembakaran lemak.

1. Apel

Apel

Apel bisa jadi pilihan utama sebagai buah yang ampuh turunkan berat badan. Buah renyah manis ini tinggi kandungan serat dan rendah kalori. Mengonsumsi apel bisa mempertahankan rasa kenyang lebih lama. Apel juga tinggi kandungan vitamin B dan C, antioksidan, serta mineral yang bantu tubuh terus berenergi.

2. Kelapa

kelapa

Belum banyak yang tahu kalau kelapa baik dikonsumsi demi mendapatkan perut rata. Kelapa mengahadirkan rasa kenyang tanpa mengasup banyak kalori. Kandungan medium chain triglycerides (MCT) pada kelapa menjadikan buah tropis ini mampu meningkatkan metabolisme hingga 30%.

3. Delima

Delima

Menurut penelitian, polifenol pada delima ampuh dorong metabolisme tubuh seseorang. Jenis antioksidan ini juga memungkinkan tubuh bisa menyingkirkan racun. Manfaat lainnya, konsumsi delima mampu menurunkan selera makan. Untuk mengonsumsinya, minum segelas jus delima saat sarapan atau taburkan biji delima dalam salad favorit untuk makan siang.

4. Lemon

Lemon

Asam segar lemon dikenal dengan fungsi detoksnya. Lemon mampu membersihkan hati, organ penting yang berperan dalam pencernaan makanan dan pembakaran lemak. Konsumsi lemon juga mampu mencegah penumpukan lemak di tubuh.

5. Semangka

Semangka

Suka semangka? Buah tinggi kandungan air ini juga bisa menurunkan berat badan. Kandungan gula alaminya bukan hanya memberi rasa manis enak, tetapi juga bisa menyegarkan mulut dan menekan selera makan bagi mereka yang tak tahan melahap makanan manis. Selain itu, kandungan lemak dan air pada semangka bisa cegah penumpukan lemak di beberapa bagian tubuh.

6. Pisang

Semangka

Mudah didapat, pisang adalah penggempur lemak yang baik. Pisang bersifat mengenyangkan dan bantu menyehatkan penceranaan. Kandungan magnesium dan potasium pada pisang bisa meredakan masalah kembung pada perut.

7. Pir

Pir

Mirip jeruk, pir tinggi kandungan serat dan potasium. Kandungan mineralnya membuat buah renyah ini tak cepat diproses di dalam tubuh. Bagi mereka yang sering alami kembung dan kolesterol juga disarankan rutin makan pir. (***)

sumber: detik.com

Loading...
Loading...