Senin | 18 November 2019 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Saatnya Pemerintah Manfaatkan Berbagai Aplikasi untuk Membantu Tugas Kepemrintahan

Jumat | 07 Desember 2018 | 19:00
pemerhati kebijakan publik

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang- Hadirnya media trasnportasi berbasis aplikasi, baik transportasi roda empat atau roda dua adalah resiko atas kemajuan teknologi dewasa ini. Bagi kota kota besar, trasportasi berbasis aplikasi tidak bisa dihindari. Tentu kehadiran transportasi berbasis aplikasi ini pada awalnya akan menimbulkan konflik dengan tranportasi konvensional.

“Era 4.0 tidak mungkin dihindari, ia akan datang baik kita suka maupun kita tidak suka,” ungkap Kepala Pusat Studi Kebijakan Publik dan Kemasyarakatan UMRAH, Tanjungpinang, Dr. Adji Suradji Muhammad, Jumat, 7 Desember 2018.

Loading...

BACA JUGA

27 Tahun Invansi Tentara, ‘Anak Hilang’ Itu Lepas dari Pangkuan Pertiwi

Sukses Lobi Pusat, Natuna Dapat Dua Kapal Perkuat Transportasi Laut

‘Rahim’ FSIGB Lahirkan Penyair Perempuan Indonesia

Loading...

Adji mengatakan, sebagai pembuat regulasi, pemerintah dituntut untuk arif dan bijaksana dalam menghadapi kondisi yang demikian. Tindakan untuk melarang tumbuh dan berkembangnya trasnportasi berbasis aplikasi jelas akan mengekang tumbuhnya kreatifitas masyarakat dalam memanfaatkan dan mengembangkan kemajuan teknologi.

Disatu sisi, lanjut Suradji, transpotasi konvensional juga perlu dilindungi agar tidak menambah angka pengangguran. Lantas apa yang harus dilakukan oleh pemerintah?

Tentu banyak hal yang bisa dilakukan oleh pemerintah diantaranya adalah meminta kepada penyedia aplikasi trasnportasi untuk mengajak pengemudi transportasi konvensional untuk bergabung ke dalam transportasi berbasis aplikasi. Membuka layanan baru dalam aplikasi agar pendapatan pengemudi bisa meningkat.

Kolonel Ariful Lepas Kontingen FKPPI Kepri ke Jambore Nasional

Dua Putra Lingga Terpilih Wakili Kepri di Kejurnas Atletik

“Pemerintah memiliki banyak program bantuan sosial seperti dalam program kesehatan, program beras sejahtera dan program bantuan sosial lainya,” pungkas Adji yang juga Co-founder CV.Sinergi Multi Performa ini.

Dengan begitu, para pengemudi mendapatkan tambahan penghasilan maka masyarakat miskin yang menjadi sasaran bantuan sosial dari pemerintah dapat dilayani dengan transportasi berbasis aplikasi tersebut.(ali)

Editor :

Loading...
Loading...