NATUNA

Besok Pabuk Terjang Natuna dan Anambas, Warga Diminta Waspada

Rabu | 02 Januari 2019 | 15:36
cuaca ekstrim

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika(BMKG) Stasiun Meteorologi Maritim Pontianak merilis prakiraan cuaca di wilayah cakupan pelayanannya. Laporan resmi ini berlaku mulai, besok, Kamis, 3 Januari 2019.

Informasi yang disampaikan ini memperingatkan terjadinya badai Tropical Storm. Badai tropis yang diberi nama PABUK 1000 hPa muncul di wilayah Laut Cina Selatan (LCS) . Akibat badai tersebut mengakibatkan angin kencang di LCS dan gelombang tinggi di perairan Natuna dan Anambas.

Berdasarkan tabel data prakiraan cuaca oleh BMKG Maritim Pontianak, di wilayah Laut Natuna Utara, perairan Natuna dan perairan Anambas, kecepatan angin mulai dari 2 hingga 30 knots. Sementara itu, gelombang laut mulai dari ketinggian 0,75 meter hingga 5 meter.

Secara umum kondisi cuaca diprakirakan cerah berawan hingga berawan, namun berpotensi hujan lokal dengan intensitas ringan hingga sedang yang dapat disertai petir dan angin kencang. Kondisi ini cukup kondusif untuk aktivitas transportasi darat dan udara.

Namun, Untuk transportasi laut dan aktivitas kelautan diimbau agar waspada terhadap gelombang tinggi dan angin kencang di wilayah perairan Natuna dan Anambas. (alfian)

Editor :