Kamis | 24 Oktober 2019 |
Advertisements
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Kepri

HEADLINE

Anda Sarjana? Cinta NKRI?, Ayo Gabung di Kepolisian

Senin | 21 Januari 2019 | 15:11
lowongan kepolisian

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) membuka lowongan untuk penerimaan Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS).

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Drs. S. Erlangga dalam rilisnya. Ia menjelaskan tentang penerimaan SIPSS Tahun Anggaran 2019 Polda Kepulauan Riau (Kepri).

Disebutkannya, untuk memenuhi kebutuhan serta mewujudkan Polri yang profesional, modern, terpercaya serta unggul dan kompetitif dalam proses penerimaan SIPSS.

BACA JUGA

Usai Kenaikan Pangkat, Kapolda Kepri Lantik Dirintelkam

Kapolda Minta Masyarakat Tak Mudah Terprovokasi

Nomor Hotline Polda Kepri untuk Pelayanan SAR

Secara umum, katanya, persyaratan adalah warga negara Indonesia, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia kepada NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945. Lalu, tambahnya, pendaftar berumur paling rendah 18 Tahun, sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba (surat keterangan bebas Narkoba dari Instansi yang berwenang).

Tidak kalah pnting, katanya, pendaftar tidak sedang terlibat kasus pidana atau pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari Polres setempat.

“Berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela, bersedia ditempatkan di seluruh wilayah NKRI dan bersedia ditugaskan pada Satker sesuai keahlian atau latar belakang program studinya,” katanya.

apolres Ajak Umat Islam Natuna Ikuti Tabligh Akbar

Lanal Ranai Mengenang Peristiwa Heroik di Laut Aru

Tidak lupa, katanya lebih jauh, ada syarat khusus yang harus dipenuhi bagi pendaftar. Dimana pendaftar belum pernah tercatat sebagai anggota Polri. Untuk kelengkapan ijazah, katanya, S2/S2 Profesi Kedokteran Foresik, Kedokteran Klinis, Psikologi, Ilmu Agama (tafsir Hadist). Lalu, tambahnya, S1/S1 Profesi Kedokteran Umum, Kedokteran Gigi, Kedokteran Hewan, Teknik Informatika, Teknik Ilmu Komputer, Bahasa Arab, Bahasa Mandarin, Ekonomi Akuntansi, Ekonomi Keuangan, Perpajakan, Hubungan Internasional, Teknik Elektro, Kimia Murni, Biologi, Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Metalurgi dan/atau teknik Material, Komunikasi, Desain Grafis, Ilmu Kearsipan/Perpustakaan, Ilmu Gizi, Statistik, DAN CPL Flying School, Agama Hindu, Agama Katholik, Desain Komunikasi Visual, Ilmu agama (tafsir hadist), Jurnalistik.

Lalu, katanya, bisa juga mendaftar dengan membawa ijazah D-IV Ahli Nautika TK III (wajib memiliki ijazah ahli nautika TK III (ANT-III) dari Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub RI), Ahli Tekhnika TK III (wajib memiliki ijazah ahli Tekhnika TK III (ATT-III) dari Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub RI), Manajemen Produksi Media.

Korem 033/WP Bersihkan Sampah di Pantai Teluk Keriting

“Khusus untuk Parodi kedokteran, Dokter Forensik dan klinis menyertakan surat keterangan lulus dari Kepala Bagian Program Pendidikan Dokter Spesialis (Ijazah Dokter Spesialis). Dokter Umum wajib mempunyai Surat Tanda Selesai Internsip (STSI) dan Surat Tanda Registrasi (STR) Definitif,” katanya.

Disebutkannya, bagi lulusan yang berasal dari PTN/PTS dengan Program studi yang Terakreditasi A dan B dengan IPK Minimal 2,75 (dua koma tujuh lima) terdaftar di BAN-PT serta wajib melampirkan Tanda lulus/ijazah yang dilegalisir/diketahui oleh pembantu Dekan Bid Akademik. Dan bagi lulusan perguruan tinggi diluar negeri wajib melampirkan surat keputusan penyetaraan yang dikeluarkan oleh Dirjen Pendidikan Tinggi. (***)

Editor :