Rabu | 16 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Anambas

ANAMBAS

Bersama Tokoh dan Uspika, KNPI Berdoa dan Kenang Musibah Jemaja

Jumat | 11 Januari 2019 | 12:46
musibah jemaja

MEDIAKEPRI.CO.ID, Anambas – Musibah di Pulau Jemaja baru setahun terlewati. Kejadian sedih dan duka itu, masih berasa di dalam hati masyarakat. Seakan tragedi itu baru saja terjadi.

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Jemaja berinisiatif untuk mengenang peristiwa duka itu. Mereka melakukan doa bersama di Masjid Al Kautsar.Kamis,10 Januari 2019.

Noval Rulan, Ketua Kegiatan Doa Bersama mengungkapkan kegiatan ini tercetuh bersama pengurus KNPI Kecamatan Jemaja. Awalnya, kegiatan yang menjadi perhatian masyarakat di Kepri, khususnya Jemaja ini ingin mengundang seluruh masyarakat. Namun karena keterbatasan, tambahnya, KNPI mengundang tokoh masyarakat dan Uspika serta instansi vertikal.

BACA JUGA

Koperasi Mampu untuk Kesejahteraan Masyarakat

Korban Tenggelam di Teluk Selahang Pernah Ikuti Tes Masuk Polisi

“Kegiatan ini mendapat respon positif. Namun yang terpenting, melalui kegiatan ini, kita mengingat kembali peristiwa pilu yang terjadi di Pulau Jemaja,” ujarnya seraya menyebutkan Kapolsek Jemaja, Danposal Jemaja, Anggota Koramil, Kasi Trantib, Ketua MUI Jemaja, Ketua PHBI dan beberapa pengurus KNPI, TOMAS dan Toga serta kelompok ibu ibu BKMT cukup hikmat mengikuti kegiatan.

Mudahir Ketua KNPI Jemaja mengatakan doa bersama ini untuk mengingat kembali seluruh masyarakat, khususnya Jemaja dan Anambas umumnya atas musibah yang terjadi di awal tahun 2018 lalu.

Dalam pelaksanaan doa bersama ini, Mudahir berharap kita mampu mengambil iktibar dari kejadian ini. Sehingga, kita bisa menjaga alam dan dapat bersahabat dengan alam di Pulau Jemaja.

Lagi Asik Berenang Remaja Digulung Ombak, 1 Tewas

Lebih jauh dikatakannya, alam ini adalah titipan dari anak cucu, bukan warisan dari nenek moyang. Artinya, dengan memegang amanah titipan ini, maka kita harus mampu untuk menjaganya.

“Kami juga berharap doa ini akan menjauhkan kampung halaman kami dari musibah di tahun 2019 ini,” harapannya setelah mengutip pepatah dari pecinta dan aktivis lingkungan..

LDK, Bentuk Mahasiswa TBI STAI-MU Jadi Pemimpin

Ditempat yang sama, diwaktu terpisah, Budi Ardi Sekretaris KNPI Jemaja berharap dan berpesan, doa bersama ini, KNPI Jemaja mengajak lapisan masyarakat untuk selalu bisa bersahabat dengan alam. (ardi/kmg)

Editor :