Kamis | 14 November 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Lingga

LINGGA

Kabidpora Ajak Para Pelatih Komitmen Bina Atlet

Selasa | 29 Januari 2019 | 12:16
kadispora lingga

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga (Kabidpora) Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga, Rustam mengajak beberapa pelatih untuk komitmen dalam membina olahraga.

Bentuk komitmen itu disepakati dengan melakukan pertemuan terbatas di ruangan lapangan Merdeka, Dabosingkep, Sabtu, 26 Januari 2019. “Kami bahas bagaimana perencanaan kedepannya agar pembinaan tetap terpusat pada hasil baik para atlet kami,” kata dia, Minggu 27 Januari 2019.

Loading...

BACA JUGA

Bina Generasi Muda dalam Bidang Olahraga

Guru dan Kepsek Berprestasi di Lingga Terima Penghargaan

Pentingnya hal itu, sebagai bentuk kepedulian olahraga Kabupaten Lingga, khususnya para pelajar agar bisa memberikan kontribusi dan prestasi-prestasi dalam ajang olahraga sekelas provinsi maupun nasional.

Loading...

“Khusus untuk di Dabo, ada 6 pengurus cabang olahraga, dan di Daik nanti ada 3. Pembinaan sementara, atlet-atlet muda dalam jangka waktu 8, kemudian kita teruskan lagi,” terang dia.

Prestasi olahraga Kabupaten Lingga, menurut mantan pelatih cabang atletik ini cukup meningkatkan, mulai dari tahun 2016, 2017, hingga 2018 bisa bertengger pada juara umum Kejurda atlet tingkat pelajar se-provinsi Kepulauan Riau, juara dua sepakbola piala gubernur, dan juara umum dua POPDA tingkat provinsi.

Gabriel Berikan Jam Pimpinan Tentang Netralitas TNi

Akan hal itu, tahun 2019 harus lebih bisa baik. Karena kata puas belum bisa disepakati bersama sebelum mencapai target juara umum dibeberapa event dan di setiap cabang olahraga yang diunggulkan.

“Target kami 2020, Lingga bisa juara umum. Mudah-mudahan cabang seperti renang, sepakbola bisa meningkatkan prestasi, bisa juara umum juga,” kata dia.

Singapore Safety Training Centre Buka Cabang

Dalam pertemuan singkat itu, dikatakan kepala pelatih agar komitmen memberikan pelatihan-pelatihan bermanfaat kepada atlet. Hadir tepat waktu, karena kedisiplinan dalam olahraga itu penting. Disiplin pelatih kata dia, maka atlet-atlet pun ikut disiplin dalam mengasah bakat dan potensi mereka.

“Ini penting karena tanggungjawab kami sangat besar dalam mengantarkan olahraga Kabupaten Lingga lebih terbilang di event-event bergensi. Jadi kami tak hanya fokus pada Atletik tapi semua cabang yang berpotensi,” ucap dia.

OPD Harus Sinergi untuk Menumbuhkan Ekonomi

Sebagaimana diketahui, tahun 2019 lewat bidang Pora, Disparpora Lingga memplotkan anggaran untuk pembinaan pada 9 cabang olahraga seperti sepak takraw, bola volly, renang , atletik, tenis lapangan, basket, silat, tenis meja dan sepakbola. (rilis)

Editor :

Loading...
Loading...