Selasa | 26 Januari 2021 |
×

Pencarian

HIBURAN

Kembangkan Ide Kreatif Sineas Muda, Nia Dinata Ajak Buat Film

MEDIAKEPRI.CO.I, Jakarta – Sutradara perempuan Nia Dinata mengajak para sineas muda yang memiliki ide kreatif untuk membuat film. Nantinya, akan dipilih sepuluh finalis lewat Viu Pitching Forum 2019 untuk diundang ke Jakarta mengikuti workshop.

Viu Pitching Forum merupakan kompetisi tahunan yang memfasilitasi dan mengembangkan ide-ide cerita dari sineas muda Indonesia untuk menjadi Viu Originals.

Loading...

Tahun ini, Viu Pitching Forum menggelar roadshow Dialog Film bersama Nia Dinata (Sutradara dan Produser) dan tim Viu di sepuluh kota di Indonesia, yaitu Jakarta, Tangerang, Bandung, Padang, Yogyakarta, Medan, Balikpapan, Surabaya, Bali dan Manado.

Selanjutnya, Viu Pitching Forum 2019 memberi kesempatan selama lebih dari satu bulan (20 Januari s/d 28 Februari 2019) bagi sineas Indonesia untuk mengajukan ide ceritanya yang orisinal dan kreatif.

“Di sini kita coba mewadahi anak muda Indonesia yang berniat bikin film, yang pernah bikin film pendek, atau yang pantas disebut sineas muda bisa buat project atas ide mereka sendiri, dan bisa ditonton di platform streaming yang lagi zamannya,” kata Nia Dinata, di SAE Institute, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Karya dari para sineas muda akan disaring dan bagi yang lolos kemudian akan dibuatkan film oleh Viu dan ditayangkan ke beberapa jaringan Viu di dunia serta diikutsertakan dalam festival film dunia.

Loading...

“Ini kesempetan generasi muda menuangkan ide yang nantinya akan ditayangkan di VIU. Nggak hanya di Indonesia, tapi ke seluruh dunia, karena VIU ini sudah dikenal di 16 negara. Nanti kita bawa ke festival internasional juga,” papar Myra Suraryo, Senior Vice President Marketing Viu Indonesia.

Myra menambahkan, kegiatan ini merupakan komitmen Viu bagi Indonesia dalam membangun sebuah ekosistem yang dapat memberdayakan industri konten Indonesia sehingga dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi pertumbuhan ekonomi nasional.

“Tujuan jangka panjanga untuk membentuk industri film Indonesia sebagai industri yang berkelanjutan. Sampai pada akhirnya menyumbangkan perekonomian negara dan daerah,” demikian Myra. (***)

sumber: inilah.com

Loading...
Loading...