Minggu | 29 November 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Nomor WA Kadis PU Dibajak, Sejumlah Orang Dimintai Uang

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Arizky Fil Bahri wartawan datariau.com mengaku hampir tertipu, ia mendapatkan pesan Whatsapp dari Kadis Pekerjaan Umum kabupaten Natuna,Tasrif, yang memintanya transfer sejumlah uang.

” Sebenarnya saya tidak percaya juga kalau pak kadis mau minta transfer uang sama saya, karena aneh dia minta transfer ke nomor rekening yang namanya bukan pak Tasrif,” ujar Arizky.

Loading...

Merasa curiga, Arizky pun tidak mengirimkan uang yang diminta oleh kadis PU “siluman” tersebut. Selanjutnya agar diketahui publik, Arizky pun memutuskan menshare modus penipuan tersebut ke beberapa grup media sosial Whatsapp.

Informasi yang di share Arizky mendapat tanggapan beberapa orang anggota grup, yang rupanya juga mendapatkan pesan WA serupa dari kadis PU Natuna jadi-jadian.

” Saya sekarang juga sedang di WA sama pelaku yang pakai nomor pak kadis PU, dia minta transfer uang, ” ujar Bukhary Camat Bunguran Barat.

Modus yang dilakukan pelaku, yakni meminta bantuan untuk mengirimkan uang sebesar 2-3 juta rupiah, dengan alasannya akan diganti secepatnya.

Loading...

Dikutip dari lintaskepri.com, Kadis PU Natuna, Tasrif, mengaku baru mengetahui jika nomor Handphone (HP) nya yang digunakan untuk WA disadap oleh orang yang tak bertanggungjawab, setelah mendapatkan telepon dari sejumlah awak media.

“Iya benar, nomor WA saya dihacker orang sekitar jam 11 siang tadi,” ucap Tasrif.

Tasrif mengaku langsung menghubungi pihak operator di Grapari Telkomsel cabang Ranai, Natuna, untuk memblokir nomor HP nya yang disadap tersebut.

Atas kejadiannya ini, mantan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (BPKAD) Natuna itu, berencana untuk melaporkan pelaku penyadapan, kepada pihak kepolisian di Polres Natuna.

“Iya, rencananya nanti saya akan laporkan ke Polisi,” ucapnya singkat. (alfian)

Loading...
Loading...