Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Penurunan Tiket Penerbangan Dinilai Belum Stabil

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Sempat melambung tinggi hingga 100 persen, seluruh maskapai nasional yang tergabung dalam Indonesia National Air Carrier Association (INACA) mulai menurunkan tarif tiket penerbangan sejak Jumat, 11 Januari 2019.

Berdasarkan pantauan pada aplikasi penyedia layanan pemesanan tiket secara daring, dari Banjarmasin tujuan Jakarta harga terendah Rp 950 ribu hingga Rp 1.133.000 dengan maskapai Lion Air di bulan ini.

Loading...

Telah Ditemukan Mayat Terbungkus Kain Sprei di Dalam Tong Plastik, Siapakah Dia?

Sedangkan Banjarmasin tujuan Surabaya pada bulan ini berkisar Rp 674 ribu setelah sebelumnya paling murah Rp 825 ribu.

Meski mulai alami penurunan tarif, terkhusus pada rute penerbangan yang mendominasi, namun penurunan ini dinilai masih belum stabil.

Ditetapkan Sebagai Tersangka, Pengacara: Polisi Buka Dong Usernya, Jangan Vanessa Angel Terus yang Dikejar

Loading...

Seperti halnya dijelaskan Petugas Tiketing PT Lintas Barito Express, Sari yang masih keluhkan masih mahalnya tarif penerbangan.

“Sejauh ini turunnya masih belum stabil, memang ada beberapa yang turun tapi bisa kembali lagi ke harga yang mahal seperti awal tahun kemarin,” kata Sari.

Menurut pantauannya harga termurah Banjarmasin ke Surabaya Rp 825 ribu menggunakan maskapai Lion Air.

“Sedangkan Banjarmasin tujuan Jakarta juga masih mahal sekitar Rp 1.419.000 sedangkan menggunakan Citilink Rp 1.600.000,” paparnya.

Masih menurut Sari, memang ada beberapa harga yang turun, tapi bisa kembali naik bila harga yang turun tersebut sudah habis.

“Seperti hari ini ada Banjarmasin – Jakarta Rp 950 ribu namun hanya tiga seat, paling sebentar sudah habis,” sebutnya.

Masih dalam ketidakstabilan ini selain memberatkan konsumen juga berdampak pada penurunan penjualan tiket di tempatnya.

“Karena konsumen saat ke tempat kami banyak mengeluhkan mahalnya tiket jadi mengurungkan niatnya, kecuali dari segmen perusahaan yang memang harus beli,” tandasnya. (***)

sumber: tribunnews.com

Loading...
Loading...