Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

RILIS

STAI-MU Harap Pengurus HMJ Mampu Jaga Nama Baik Kampus

Minggu | 06 Januari 2019 | 21:44
mahasiswa

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di empat program studi di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Miftahul Ulum dilantik, Minggu, 6 Januari 2019.

Pengurus masa periode 2019-2020 yang dilantik oleh Ketua STAI MU Drs H Amir Husin MM ini berasal dari program studi Tadris Bahasa Inggris (TBI), Pendidikan Agama Islam (PAI), Pendidikan Guru Madrsah Ibtidaiyah (PGMI) dan Ekonomi Syariah.

Pelantikan pengurus HMJ empat jurusan yang digelar di aula kampus STAI-MU Tanjungpinang ini dhadiri oleh seluruh mahasiswa yang berkampung di Batu 11 ini. Amir Husin menyebutkan, organisasi kampus yang dilantik adalah perpanjangan jurusan di STAI-MU Tanjungpinang. Ketua STAI -MU ini meminta agar pengurus yang baru bisa menjalankan amanah yang diberikan.

“Saya berharap para pengurus dan anggotanya mampu menghidupkan jurusannya melalui kegiatan akademik dan non akademik serta menjaga nama baik kampus. Selain itu, para pengurus HMJ diharapkan dapat mengimplementasikan ilmu yang didapat di tengah masyarakat sebagai bentuk Tri Darma Perguruan Tinggi.

Acara pelantikan pengurus HMJ ini juga dihadiri oleh pimpinan STAI-MU diantaranya Wakil Ketua 1 Suhardiman M.pd.I. Wakil Ketua II Dra Hj.Hernawati M.Pd dan Wakil Ketua III Drs Nazruddin MH. Setelah acara pelantikan, Himpunan Mahasiswa Jurusan lamgsung mengadakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) yang diikuti mahasiswa jurusan PAI, TBI, PGMI dan Esy.

“Tujuan LDK ini untuk menumbuhkan dan mengembangkan jiwa kepemimpinan mahasiswa dalam berorganisasi, serta melatih mahasiswa menjadi seorang leader yang bijak. Mahasiswa harus mampu mengembangkan potensi yg ada dalam dirinya melalui organisasi yang ada di internal kampus. Nara sumber yang kita hadirkan sebagai pemateri yakni Urai Ferry Haryanto M.Pd, Riski Pradana Hidayatullah M.Sos., Widya Herlambang M.Pd.I serta Muhammad Heryandi,” kata Pembina HMJ PAI Milasari M.Pd.I.

Mila berharap, setelah mengikuti acara LDK ini mahasiswa mampu menjadi mahasiswa yang bijak dalam memimpin serta mampu mengembangkan pola pikir dan kompetensi mahasiswa dalam berorganisasi menjadi lebih baik.

Sehari sebelum digelar pelantikan, mahasiswa jurusan Tadris Bahasa Inggris menggelar pertemuan dengan para alumni dan sharing pengetahuan tentang bagaimana cara agar lulus tepat waktu. Menurut Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris STAI MU, Taufik Afdal M.Hum secara umum alumni STAI MU ada 3.000 orang yang kini masing masing sudah bekerja di berbagai lembaga negara dan swasta, bahkan ada juga yang mandiri. (***)

Editor :