Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

TANJUNG PINANG

Tidak Ada Alasan, Komisi III DPRD Kepri Minta Pemprov Tetapkan PPK dan PPTK Setiap OPD

Selasa | 15 Januari 2019 | 15:15

MEDIAKEPRI.CO.ID, Tanjungpinang – Kendati pengesahan APBD serta penyerahan Dokumen Pelaksana Anggaran (DPA) sudah dilaksanakan jauh-jauh hari. Namun, nyatanya hingga kini APBD Kepri 2019 belum bisa direalisasikan.

Hal tersebut dikarenakan proses administrasi dalam pelaksanaan APBD belum juga diselesaikan. Ditambah lagi, Pemprov Kepri juga belum menetapkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK).

Menanggapi hal itu, anggota Komisi III DPRD Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Irwansyah mendesak akan Pemprov segera menetapkan Surat Keputusan PPK dan PPTK setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). “Meminta Gubernur dan Sekda untuk segera menyelesaikan adiministrasi penetapan PPK dan PPTK,” ujarnya, Senin, 14 januari 2018.

Politisi PPP ini mendesak paling lambat akhir Januari atau Februari 2019 ini Pemprov Kepri sudah merampungkan seluruh administrasi penetapan PPK dan PPTK. Tujuannya agar serapan anggaran APBD Pemprov Kepri 2019 ini dapat lebih maksimal.

“Tidak ada alasan untuk menunda karena Desember APBD sudah disahkan dan disetujui oleh Mendagri dan di Desember juga DPA juga diserahkan,” tuturnya. (***)

Editor :