Kamis | 24 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Natuna

HEADLINE

Tiga Keindahan Geopark Natuna ‘Memaksamu’ untuk Datang

Sabtu | 05 Januari 2019 | 11:59
geopark natuna

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Geopark Natuna memang masih asing terdengar ditelinga, hal ini wajar saja, karena Natuna merupakan wajah baru di antara Geopark Nasional di Indonesia.

Namun, keindahan si pendatang baru ini tak kalah saing dengan Geopark Nasional lainnya, yang notabenenya sudah lama terkenal seperti Danau Toba atau Geopark Ciletuh.

Luasan area yang dimiliki oleh Geopark Natuna terbentang dari bagian selatan hingga ke utara dan menutupi hampir separuh sisi timur pulau Bunguran. Batuan granit merupakan daya tarik utama dari situs Geopark Natuna. Konon usia batuan granit beragam ukuran ini sudah mencapai ratusan juta tahun.

BACA JUGA

Geopark Natuna Menuju UNESCO Global Geopark

Kampung Tua Penagi, Bukan Kampung Biasa

Dari banyaknya situs geopark Natuna, mediakepri.co.id akan mengenalkan 3 geosite, yang keindahannya memaksamu untuk segera berkunjung ke Natuna.

Batu Sindu atau senubing. Letak geopark ini sangat dekat dengan Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna. dengan transportasi darat hanya butuh waktu 10 menit saja untuk sampai di geosite ini. Batu Sindu merupakan semenanjung yang menawarkan pemandangan eksotis, perpaduan laut biru dengan hamparan bebatuan raksasa.

Di sini kita bakal merasakan kedamaian dan keindahan sekaligus, jadi kamu yang ingin menenangkan pikiran, destinasi ini cocok banget dimasukan ke dalam daftar list liburanmu.

Susunan batu yang begitu indah ini merupakan satu dari sekian banyak geopark yang akan jadi daya tarik Anda kunjungi Natuna. (istimewa)

Alif Stone Park. Geopark Alif Stone merupakan spot istirahat favorit Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti, saat dirinya berkunjung ke Natuna. Geopark ini menyediakan penginapan dengan view pemandangan laut biru Natuna dan Pulau Senua. Tidak kalah menarik, hamparan bebatuan raksasa yang disatukan dengan titian kayu ini, juga menambah keelokannya sehingga membuat betah berlama-lama.

Hebatnya lagi, Baru-baru ini Alif Stone Park menyabet penghargaan bergengsi dunia pariwisata Indonesia, dalam kategori wisata terunik dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) award 2018. Tunggu apa lagi?, yuk ke Natuna.

Pasir putih yang terbentang di Pulau Senua jadi bagian daya tarik untuk anda kunjungi Natuna. (istimewa)

Pulau Senua. Tak ada kata-kata yang bisa menggambarkan keindahan pulau terluar Indonesia di Natuna ini. Laut jernih, warna-warni terumbu karang, dan pasir putih, semuanya anugerah Tuhan yang Maha Kuasa dan dapat dinikmati sepuasnya di geopark Pulau Senua.

Pulau ini merupakan destinasi unggulan wisata Natuna, untuk menjangkaunya, Dari kota Ranai kita menuju ke pelabuhan Teluk Baruk, Desa Sepempang. Di pelabuhan itu kita dapat menyewa pompong atau perahu motor milik nelayan.

Promo Awal Tahun Tunas, Diskon Special Rp30 Juta

Silatulrahmi Jadi Kekuatan Pembangunan 2019

Waktu tempuh ke Pulau Senua sekitar 30-40 menit, namun perjalananmu tak akan membosankan, karena jernihnya air laut, membuat terumbu karang terlihat eksotis dari atas air, inilah yang bisa membuatmu ingin terjun langsung ke dalam laut.

Nah itulah 3 geosite Geopark Natuna yang direkomendasi Mediakepri.co.id untuk kamu masukan ke dalam list wisatamu di Natuna.

Buat apa ke luar negeri kalau di Negeri kita sendiri, banyak sekali destinasi yang jauh lebih indah. Sekarang tinggal kita menjaganya dan merasa bangga dengan kekayaan alam Indonesia. (alfian)

Editor :