HEADLINE

Strategi INDR4 untuk Jadi Wakil Rakyat Terungkap di Dapur mediakepri.co.id

Rabu | 06 Februari 2019 | 11:45
indra

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Suasana hening di dapur redaksi mediakepri.co.id, seketika pecah. Ruangan yang semula sunyi dan senyap itu, seketika berubah jadi hidup dan ceria.

INDR4. Kedatangan dia lah yang menjadi magnet, yang mampu mengalahkan suara musik, dari komputer milik awak redaksi yang menghiasi ruangan. Sosok muda ini seakan jadi energi baru malam diakhir minggu itu.

Aura semangat yang terpancar dari calon legislatif (caleg) yang diusung Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) tercium kuat. Tekadnya untuk duduk di kursi panas wakil rakyat itu, disejalankan dengan kekuatan yang dibangun sejak lama.

Kedatangan caleg daerah pemilihan (dapil) Sekupang-Belakangpadang ini berjalan singkat. Pertemuan singkat itu berlangsung hangat dan penuh rasa kekeluargaan. Namun banyak materi menarik dan nyata yang terjadi ditengah-tengah masyarakat jadi bahan diskusi.

Tampil sederhana dengan menggunakan topi ala sastrawan, INDR4 memaparkan sejumlah persoalan. Di hadapan pimpinan redaksi mediakepri.co.id, Eddy Supriatna, ia menyampaikan materi ‘berat’. Satu per satu persoalan di masyarakat terucap. Seakan, masalah yang dihadapi masyarakat tak kunjung usai. Dan problematika ini terus menjadi warisan yang terjadi secara turun menurun.

Semua persoalan dan masalah yang terjadi dan dihadapi masyarakat itu, dapat dipenuhi dengan diawali oleh niat. Dimana niat itu harus ditanam dalam hati nurani untuk direalisasikan dan dilaksanakan. Jadi tidak hanya sebatas janji untuk memberikan angin segar agar mendapat suara.

NIat yang ditanamkan INDR4, tertuang dalam visi dan misi. Adapun yang menjadi tugas besar mendatang adalah merealisasikan visi ‘Memberikan Keadilan Sosial, Bukan Bantuan Sosial Masyarakat’.

Dari visi ini maka dilanjutkan dengan misi. Secara garis besar, ada tiga misi yang akan dicapai. Ketiga hal yang merupakan program inti yang akan direalisasikan tersebut yakni:

  1. Mengembalikan tanah masyarakat dengan membuat skema keadilan sosial
  2. Mengembalikan dan mengawasi penegakan aturan ketenagakerjaan dengan porsi lebih besar untuk tenaga kerja lokal Batam.
  3. Melakukan percepatan dan pengawasan dalam mereformasi birokrasi dalam perijinan dan adminitrasi kependudukan.

Dan saat ia menerima amanah jadi wakil rakyat untuk duduk di DPRD Batam, semua program yang telah diucapkan di hadapan masyarakat akan dilaksanakannya. Bahkan ia sudah mengikrarkan diri bahwa amanah sebagai wakil rakyat maka dirinya adalah milik masyarakat. (dani)

Editor :