pemkab lingga

HEADLINE

Disdik Kepri Berikan Pelajar SMAN 1 Lingga Pendidikan Karakter

Kamis | 07 Februari 2019 | 21:32

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi Kepri (Disdik Pemprov) Kepri berikan paparan tentang pendidikan karakter di SMAN 1 Lingga, Kamis, 7 Februari 2019 sore.

Adimaja, Kasi PPK Didik Pemprov Kepri dihadapan ratusan siswa SMAN 1 Lingga menjelaskan pendidikan karakter. Dalam konsep ini, katanya, akan menghasilkan kecerdasan emosional dan kecerdasan spritual.

Membangun Kekompakan Menuju Kepri Kedepan

Adimaja menjelaskan karakter yang dibangun dalam program ini adalah untuk menciptakan siswa yang mandiri. Lalu, tambahnya, menanamkan jiwa kerjasama dan gotong royong.

“Gotong royong yang dibangun ini adalah sebuah kerjasama yang positif. Bukan kerjasama negatif, seperti saling contek dan lainnya yang tidak baik,” ujar Adimaja.

Mendagri Minta Peserta Pemilu Lakukan Kampanye Bermartabat

Strategi INDR4 untuk Jadi Wakil Rakyat Terungkap di Dapur mediakepri.co.id

Selanjutnya, karakter yang lainnya yakni nasionalis, cinta tanah air dan bangsa. Dan terakhir, karakter yang religius.

“Jadilah siswa yang berprestasi yang memiliki kecerdasan emosional dan kecerdasan religius. Dan siswa seperti ini merupakan generani emas bangsa Indonesia,” katanya.

Lebih jauh, Adimaja menambahkan, setelah karakter ini terbangun dan tertanam dengan baik, maka selanjutnya, membangun pendidikan karakter ini yang diharmonisasikan dengan olah hati, olah rasa, olah pikir dan olahraga. (eddy)

Editor :