KARIMUN

UPP Kepri Bakal Perbanyak Sosialisasi untuk Tekan Kasus OTT dan Pungli di Kabupaten Karimun,

Jumat | 15 Februari 2019 | 19:12

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Unit Pemberantasan Pungli (UPP) Provinsi Kepri menggelar tatap muka bersama UPP dan instansi pelayanan publik Kabupaten Karimun di Gedung Nilam Sari Pemkab Karimun, Kamis (14/2/2019).

Ketua UPP Kabupaten Karimun Kompol Agung Gima Sunarya menyampaikan, sepanjang 2018 lalu pihaknya telah melaksanakan sosialisasi sebanyak 263 kali di semua wilayah yang diduga terindikasi adanya pungli.

“Untuk sosialisasi sebanyak 263 kegiatan kita lakukan di setiap Polsek-polsek di wilayah hukum Polres Karimun. Dan kita juga sudah melakukan dua kali penindakan di 2018 dan terhadap keduanya sudah diproses,” ujarnya.

Gima mengatakan, di tahun 2019 ini pihaknya akan berusaha menekan pungli di Kabupaten Karimun. Oleh karena itu, setiap Polsek diwajibkan harus melakukan sosialisasi sesuai arahan dari Ketua UPP Provinsi Kepri.

“Sesuai arahan Ketua UPP Provinsi untuk sosialisasi dapat dilakukan sehari dua kali, juga peningkatan Pokja-pokja serta aduan dari masyarakat. Kenapa demikian? Sebab untuk mencegah terjadinya praktik pungli dan tidak terjadi OTT di Bumi Berazam ini,” ujar Gima.

Sementara itu, Ketua UPP Provinsi Kepri Kombes Pol Purwolelono melalui Sekretariat UPP Provinsi Kepri AKBP Budhi Wibowo Soemantri menambahkan, secara garis besar diharapkan di tahun 2019, jumlah Pungli dan OTT dapat ditekan, meski di tahun 2017-2018 jumlah OTT  menduduki peringkat 20 dari 34 Polda se-Indonesia.

“Untuk di peringkat segitu kita masih cukup baik. Sementara untuk di Kepri Karimun urutan ketiga dan dan paling tinggi jumlah OTT di Barelang. Oleh karena itu supervisi ini kembali kita galakan di tingkat kabupaten-kota supaya lebih giat dan rangking kita di tingkat pusat dapat lebih baik lagi,” tambahnya. (kmg)

Editor :