HEADLINE

ATB Berbagi Cerita Bersama Media

Sabtu | 23 Februari 2019 | 11:30
media atb

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam- PT Adhya Tirta Batam (ATB) menggelar media gathering 2019, Sabtu, 23 Februari 2019. Kegiatan rutin setiap tahun ini, bertujuan untuk membagi informasi kepada masyarakat melalui media cetak, elektronik maupun media online.

Head of Corporate Sectetary PT ATB, Maria Y. Jacobus mengatakan, media gathering kali ini sangat berbeda, lantaran dihadiri hampir seluruh direksi maupun management PT ATB. Selain itu dihadiri Ketua PWI Kepri, Chandra Ibrahim, dan Ketua AJI Kota Batam, Muhammad Zuhri.

Maria mengatakan, media mempunyai peran penting dalam meningkatkan kinerja ATB dalam hal memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Sekaligus menangkal berita-berita hoaks ataupun fakta.

“Kami ingin membagikan informasi yang sesungguhnya. Tidak ingin menutup-nutupi informasisi,” kata Maria pada media gathering 2019, Sabtu,23 Februari 2019.

Maria mengatakan, para peserta media gathering juga akan diberikan kesempatan untuk mengikuti lomba menulis karya jurnalistik dengan Tema’ ATB Melayani Kini dan Nanti’. Lomba tersebut dibagi dalam dua kategori yakni, Feature dan Berita.

“Kita siapkan hadiah lombah untuk kedua kategori itu mencapai puluhan juta,” tandasnya.

Ketua PWI Kepri, Chandra Ibrahim dalam sambutannya memuji tagline yang dimiliki oleh PT ATB saat ini yakni, Tak Terganti. Menurutnya, tagline tersebut sangat luar biasa.

“Kalau ATB sudah bagi, kenapa harus digantikan,” kata Chandra.

Sementara Ketua AJI Kota Batam, M. Zuhri mengatakan, bila bicara ATB adalah kebersamaan yang sudah lama. Sehingga sudah tak asing lagi hubungan antara pers dengan ATB.

Menurut Zuhri, Pers saat ini sedang di uji. Baik dari integritas maupun kapabilitas sebagai seorang wartawan. Apa lagi munculnya berita-berita hoax. Tentu tugas medialah yg memberikan informasi yang akurat dan kredibel.

Begitu juga pihak ATB tentu menjaga integritas, kapabilitas. Ketika ATB dipimpin oleh pak Beny selaku Presiden Direktur, semakin di percaya oleh banyak orang.

“Media gathering sebagai ajang silaturahmi tentu menyampaikan informasi yang dibutuhkan oleh masyarakat terutama terkait pelayanan,” ungkap Zuhri.

Presiden Direktur PT ATB, Benny Andrianto mengatakan,, media gathering yang dilakukan oleh pihak PT ATB sudah berjalan 10 tahun.

“Tiap tahun dilakukan media gathering. Tapi saya ingin adakan media gathering dalam setahun dilakukan dua kali, karena konsesi kami tinggal setahun lagi,” ungkap Benny.

Dalam kesempatan tersebut, Benny memaparkan secara gamblang terkait konsesi maupun kondisi air terutama di dam Tembesi.

“ATB ini pemain profesional. Kita siap kapan saja, dimana saja, dengan siapa saja untuk bersaing. Kelola air itu tidak gampang. Apalagi dengan kondisi Dam Tembesi yang hingga saat ini belum bisa beroperasi,” ungkap Benny. (ali)

Editor :