KARIMUN

Karya Pebatik Batam dan Karimun Siap Penuhi Pasar Lokal

Sabtu | 23 Februari 2019 | 18:37
kerjasama pebatik

MEDIAKEPRI.CO.ID, Karimun – Dekranasda Kota Batam bekerja sama dengan Dekranasda Kabupaten Karimun menggelar Roadshow Batam Batik Fashion Week 2019. Acara ini digelar di Padi Mas Ballroom Hotel Aston, Kamis, 21 Februari 2019 siang.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan Memorandum of Understanding (Mou) antara Pemkab Karimun oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq dan dan Pemko Batam oleh Walikota Batam Muhammad Rudi.

Dalam event itu, rancangan karya desainer batik terbaik Kota Batam pun tampak ditampilkan oleh para model-model asal Kepri di panggung fashion show tersebut

Ketua umum Dekranasda Kota Batam Marlin Agustina Rudi menjelaskan, selain menjalin kerja sama dengan Dekranasda Kabupaten Karimun, pihaknya juga bertujuan mempromosikan serta memasuki pasar di Karimun.

“Kerjasama ini kita kemas dengan even yang bertujuan bersinergi dengan pembatik Karimun untuk bersama-sama mempromosikan di Kepulauan Riau,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Karimun Anur Rafiq menambahkan, bentuk kolaborasi ini yang menggabungkan pengrajin batik asal Kota Batam dan pengrajin batik di Karimun. Ini  diharapkan Rafiq dapat memenuhi pasar di wilayah Kepulauan Riau.

“Kerjasama ini tentu dapat memotifasi pengrajin di Kabupaten Karimun tentunya, agar bisa memproduksi dan mempopulerkannya. Dengan kerjasama yang dilakukan bersama Dekranasda Kota Batam, kita akan bersama-sama untuk mempopulerkan dan mempromosikan batik kepada wisatawan,” tambahnya. (kmg)

Editor :