BINTAN

Direktur RSUD Tanjung Uban Tahan Gaji Pegawai

Kamis | 28 Februari 2019 | 12:41

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan – Sejumlah pegawai di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Engku H. Daud mengaku resah bercampur kecewa. Pasalnya, hingga mau memasuki bulan ketiga di tahun 2019 ini, mereka belum, menerima Tunjangan Kinerja Daerah (TKD).

Mereka menilai, kondisi ini terjadi karena sikap dan kebijakan Direktur Rumah Sakit tersebut yang kurang peka terhadap kondisi yang dialami para bawahannya. Menurut mereka, ada kesan direktur RSUD sengaja menahan hak-hak pegawai, dengan alasan dan pertimbangan yang tidak berdasar.

Dijelaskan salah seorang pegawai yang enggan disebut namanya, sebetulnya Peraturan Gubernur (Pergub) yang mengatur TKD sudah keluar. Sementara itu, yang menjadi alasan Direktur dan menejemen RSUD adalah belum keluarnya SK Fungsional.

“Masa di sini sdh dua bulan ini mengurus itu saja belum selesai. Silahkan lihat di OPD-OPD lain, sudah keluar semua,” tambahnya kesal.

Ditambahkannya, selaku pegawai rendahan hidupnya bergantung kepada TKD tersebut. Sampai ada pegawai yang saat ini untuk ongkos pergi ke kantor pun tidak punya uang, tambahnya lagi. Karenanya Ia berharap agar pimpinan RSUD segera memperhatikan kondisi kesulitan keuangan para pegawainya ini. “Kami mohon pimpinan segera mengambil kebijakan dan langkah-langkah kongkrit untuk mengatasi persoalan ini,” tambah seorang perawat RSUD Uban menimpali.

Sementara itu, hingga saat ini pihak direktur RSUD belum bisa dimintai konfirmasinya. Saat dihubungi, handphone yang bersangkutan sedang tidak aktif. (ali)

Editor :