Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

BATAM

Anggota DPRD Batam Jefri Simanjuntak Apresiasi Terobosan Dishub Batam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Anggota Komisi III DPRD Kota Batam, Jefry Simanjuntak mengapresiasi terobosan Dinas Perubungan (Dishub) Kota Batam menyelenggarakan e- parking.

Salah satunya jika sudah menggunakan e parking masyarakat bisa mengetahui lahan lokasi parkir yang masih kosong, sehingga jika tempat tersebut sudah penuh tak harus masuk lagi.

Loading...

“Terobosan e parking itu bagus sekali dan sangat membantu masyarakat. Sehingga tak perlu keluar-keluar lagi kalau tempat parkir penuh,” ujar Jefry seperti dilansir media di Batam.

Dia mengatakan jika sistem itu tak tersosialisasikan dengan baik, dikhawatirkan tidak memberi efek positif pada masyarakat.

Untuk itu, lanjut Jefry, Dishub harus melakukan sosialisasi terhadap masyarakat luas. Baik melalui media, maupun secara langsung.

Sebelumnya Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam, Rustam Efendi memaparkan sistem e parking yang akan diluncurkan pada Februari ini.

Loading...

Disampaikannya, jika sudah menggunakan e parking masyarakat bisa mengetahui lahan lokasi parkir yang masih kosong, sehingga jika tempat tersebut sudah penuh tak harus masuk lagi.

Diakuinya perlengkapan yang digunakan saat menggunakan e parking ini diantaranya, handphone, aplikasi t-cash, aplikasi e parking, data kuota internet, dan saldo t-cash.

Dishub akan memberikan budget kuota Rp55 ribu setiap harinya untuk setiap juru parkir (jukir) e parking di satu titik.

“Keuntungan itu nantinya di kuotanya saja. Aplikasi tak ada bayar. Rp 55 ribu ini nantinya bisa untuk menelpon dan whatshapp. Ada 100 titik parkir rencananya yang akan kita gunakan,” paparnya.

Loading...
Loading...