Rabu | 27 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Banjir Kritikan, Sweater Gucci Seharga Belasan Juta Itu Ditarik dari Peredaran

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Brand fashion ternama asal Italia, Gucci menarik produk sweater leher polo dari toko-tokonya setelah kebanjiran kritik di media sosial.

Rajutan balaclava seharga USD 890 atau setara dengan Rp 12 juta itu merupakan bagian dari koleksi musim gugur dan musim dingin 2018.

Loading...

Banyak yang Tidak Menyadari, Pelajar Diingatkan Deteksi Dini Kanker

Pakaian itu menutupi bagian bawah wajah dan memiliki mulut yang penuh dengan bibir merah besar.

Beberapa waktu terakhir pengguna Twitter dan Instagram memposting foto-foto pakaian itu dan banyak yang mengkritik produk itu menyerupai blackface, riasan yang digunakan dalam pertunjukkan teater untuk aktor kulit putih yang memerankan karakter kulit hitam.

Vonis Mati untuk Letto Cs yang Dinilai Mafia dan Merusak Generasi Bangsa Mendapat Apresiasi dari Polda Sumsel

Loading...

Kini blackface, terutama di Amerika Serikat, dianggap sebagai bentuk rasisme dan sangat merendahkan ras kulit hitam.

Menanggapi banyaknya kritik yang datang, pihak Gucci pada Rabu, 6 Februari 2019, meminta maaf dan mengatakan bahwa pakaian itu akan dihapus dari situs webnya dan ditarik dari peredaran.

Dari Rayuan Maut, Pelaku Dapatkan Foto Bugil Korbannya untuk Dijadikan Alat Pemerasan

“Kami menganggap keragaman sebagai nilai mendasar untuk sepenuhnya ditegakkan, dihormati, dan di garis depan setiap keputusan yang kami buat. Kami berkomitmen penuh untuk meningkatkan keragaman di seluruh organisasi kami,” begitu keterangan dari pihak Gucci seperti dimuat The Guardian. (***)

sumber: jpnn.com

Loading...
Loading...