Sabtu | 16 Januari 2021 |
×

Pencarian

NATUNA

Bupati Natuna Panen Padi Hasil Metode Demplot

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal menghadiri kegiatan Panen Padi hasil penerapan Demplot, yang dilaksanakan Dinas Pertanian di Desa Gunung Putri Kecamatan Bunguran Batubi, Senin, 11 Februari 2019.

Demplot atau Demontration Plot adalah suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan.

Loading...
Bupati Natuna tiba dilokasi saat panen padi yang menggunakan metode demplot di Kecamatan Bunguran Batubi

Demplot bisa berupa Inovasi teknologi budidaya, VUB (Varietas Unggul Baru), Pemupukan dan lain-lain, disesuaikan dengan demografi wilayah tersebut.

Dalam laporannya Sekretaris Dinas Pertanian Natuna, Jojo, menjelaskan, proses penanaman padi ini sudah dilaksanakan sejak 21 November 2018 yang lalu, dengan luas lahan kurang Lebih 2 Hektar.

Staf Pemkab Natuna mengikuti panen padi hasil metode demplot

“Alhamdulilah untuk produksinya sendiri kita mendapatkan hasil 2 sampai 3 Ton dalam bentuk Gabah, ” ucap Jojo

Jojo juga menyebutkan hasil Panen tersebut merupakan Upaya bersama antara Pemerintah Kabupaten Natuna dan dibantu oleh Provinsi Kepri yang dikelola oleh Petani tempatan Natuna.

Loading...
Bupati Natuna memanen padi hasil metode demplot di Kecamatan Bunguran Batubi.

Sementara itu Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, menyampaikan harapannya kepada semua Element untuk bisa saling bekerja sama dalam hal memasarkan beras produksi tempatan daerah.

“Saya akan memerintahkan Semua OPD untuk mengkonsumsi beras Sehat Hasil dari Masyarakat tempatan Natuna, yang lebih sehat dan jauh dari bahan Kimia ini, ” ujar Hamid.

Bupati Natuna memanen padi hasil metode demplot di Kecamatan Bunguran Batubi.

Selain itu, Hamid Rizal juga berpesan agar masyarakat Natuna dapat mencintai produksi daerah. Hal ini menurutnya, guna menunjang Ekonomi masyarakat petani tempatan yang ada di kecamatan batubi.

” Kalau bukan kita siapa lagi, ” kata Hamid

Turut Hadir dalam kegiatan Tersebut Anggota DPRD Natuna, Kepala OPD, Ibu Penggerak PKK Kecamatan Bunguran Batubi, Petani dan Masyarakat. (alfian)

Loading...
Loading...