Selasa | 15 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Conoco Hentikan Suplai Gas, Listrik di Batam Terancam

Selasa | 19 Februari 2019 | 18:35
listrik terancam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Untuk kurun waktu 23 Februari hingga 1 Maret mendatang, Conoco Philips menghentikan distribusi gas ke Perusahaan Gas Negara (PGN) Batam. Akibat menutup distribusi gas ini, aktivitas bright PLN Batam mendistribusikan listrik ke pelanggan terganggu.

“Conoco akan melakukan pemeliharaan kompresor,” ujar Wendy Purwanto, Sales Area Head PGN Kota Batam didampingi Syamsul Bahri, VP Public Relation bright PLN Batam di Coffee Town Grand Niaga Mas, Selasa, 19 Februari 2019.

Disebutkannya, pemeliharaan ini tidak dapat dihindari. Dal hal ini, tambahnya, dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaiknya.

Dan selama melakukan pemeliharaan itu sendiri, katanya lebih jauh, Conoco menghentikan pendistribusian gas. Dan gas ini adalah bahan bakar utama dari bright PLN Batam untuk menghidupkan mesinnya.

Sementara itu, Samsul Bahri mengatakan tidak adanya pasokan gas ini, maka bright PLN tidak bisa berbuat apapun. Hanya saja, katanya, tentunya kondisi ini akan berdampak terhadap pelanggan (baca: masyarakat).

“Gas adalah bahan bakar utama PLN untuk menghidupkan pembangkit listrik. Kita terpaksa harus melakukan pemadaman bergilir,” ujarnya.

Disebutkannya, untuk menghidupkan pembangkit listri, 70 persen menggunakan gas. Dan 30 persen, tambahnya, bahan bakar yang digunakan batubara dan bahan bakar solar. (eddy)

Editor :