Minggu | 17 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Dasar Stres, Masuk Masjid Bukan Sholat, tapi Isi Kotak Infak Diembat, Wajah Pelaku Terekam CCTV

MEDIAKEPRI.CO.ID, Pontianak – Sungguh terlalu, Seorang pria mengenakan Jaket dari sebuah perusahaan Ojek Online dengan tega membengkas dan merusak kotak Amal di mesjid Al Ikhwan yang terletak di jalan Kesehatan, Kelurahan Kota Baru, Kecamatan Pontianak Selatan, Kota Pontianak, dan mengembat uang didalamnya.

Kejadian ini tertangkap kamera CCTV masjid yang terpasang didalam dan di luar masjid, yang kemudian di upload oleh sebuah akun media Sosial Instagram bernama pontianak_update pada Senin, 11 Februari 2019.

Loading...

Jokowi Merasa Lucu saat Dinobatkan Sebagai Bapak Pariwisata

Akun tersebut menuliskan bahwa kejadian ini terjadi sekira pada tanggal 4 Februari 2019.

“Masjid Al Ikhwan, Jalan Kesehatan (Kobar). sekitar tanggal 4 Februari 2019. Harap pelaku menyerahkan diri. Foto pelaku screenshot dari rekaman cctv di story’ tempat ibadahpun ente embat bang – bang,”tulisnya.

Wajah dari pelaku yang merusak kotak amal dan mengambil uang di mesjid pun terlihat jelas dari screenshot di Vidio cctv yang ada.

Loading...

Panjat Pintu Gerbang dan Rusak Jendela, Kawanan Pencuri Ini Gondol Kotak Amal Masjid, Aksinya Terekam CCTV

Dari Video CCTV yang ada, pelaku yang mengenakan Jaket yang berwarna hiju bercampur hitam itu tampak santai berjalan dari halaman mesjid menuju dalam mesjid.

Lalu, setelah didalam masjid, dirinya langsung menuju kotak amal yang berada di Bagian tengah Shaf belakang masjid, di balik tiang belakang.

Kemudian ia terlihat mengeluarkan sebuah benda dan mencoba mencongkel – congkel kotak mesjid yang terlihat berwarna putih itu.

Ia tampak kesusahan membuka kotak itu, namun akhirnya ia bisa membuka tutup kotak Amal mesjid yang di gembok oleh pihak pengurus.

Saat Tribun berusaha menelusuri Vidio ini dan mendatangi mesjid tersebut lalu bertemu dengan pengurus Mesjid.

Pengurus mesjid bidang kebersihan yang bernama Muhammad Thamrin pun membenarkan kejadian ini, namun ia mengatakan bahwa kejadian ini terjadi pada hari Jumat di tanggal 1 Februari 2019.

“Bukan tanggal 4 si kejadian nya, itu kejadian hari Jumat, tanggal 1 Februari 2019,”katanya. (***)

sumber: tribunnews.com

Loading...
Loading...