Minggu | 06 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Diduga Ada Permainan Busuk Diseleksi Penerimaan Calon Pegawai Non PNS di Lingkungan Bawaslu Batam

bawaslu kota batam

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam- Peserta seleksi menduga ada permainan busuk, pada penerimaan calon pegawai non pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Badan Penagawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Batam.

Berdasarkan pengumuman resmi dengan Nomor; 044/SET/BAWASLU-KR-07/KP.01.00/1/2019 Tentang Penerimaan Calon Pegawai non Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Bawaslu Kota Batam Tahun 2019.

Loading...

Dalam pengumuman tersebut, tahapan seleksi yakni; pendaftaran calon pegawai non Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilakukan mulai dari tanggal 21-25 Januari 2019. Lalu seleksi administrasi penerimaan calon pegawai non PNS juga dilakukan tanggal yang sama yakni 21-25 Januari 2019.

Selanjutnya, pengumuman lulus tahapan seleksi administrasi dilakukan pada tanggal 26 Januari 2019. Kemudian untuk ujian tertulis dijadwalkan dalam pengumuman resmi itu dilakukan pada 27 Januari 2019. Dan kegiatan wawancara bagi calon pegawai non PNS dijadwalkan pada tanggal 28-30 Januari 2019. Kemudian pengumuman hasil seleksi penerimaan calon pegawai non PNS di lingkungan Bawaslu Kota Batam dilakukan pada 31 Januari 2019.

Pengumuman resmi yang dikeluarkan Sekretariat Bawaslu Kota Batam

Kendati demikian, selama tahapan itu berlangsung, secara tiba-tiba dan mendadak pihak Sekretariat Bawaslu Kota Batam memberitahukan melalui via Whatshap (sebagaimana yang diperoleh mediakepri.co.id dari sumber terpercaya), pada Jumat, 1 Februari 2019 pukul 18.19 WIB bahwa pelaksanaan ujian tertulis dilakukan pada Sabtu, 2 Februari 2019 Pukul 10.00 WIB, Tempat SMKN 2 Legenda, Kota Batam dengan mengenakan pakaian bebas rapi dan bersepatu. Sejumlah peserta yang akan mengikuti seleksi Pegawai Non PNS juga menyatakan keberatan atas pengumuman mendadak melalu WhatsApp tersebut.

“Saya menilai ini tidak ada keterbukaan informasi. Diawal pengumuman resmi tidak disebutkan pemberitahuan melalui WhatsApp. Mengapa tiba-tiba berubah. Apalagi jadwal sudah mundur dari yg diumumkan secara resmi dan tidak pula ada pengumuman revisi,” ungkap sumber media Kepri.co.id yang enggan disebutkan namanya, Jumat, 1 Februari 2019 malam.

Loading...

Sementara Kordinator Sekretariat Bawaslu Kota Batam, Arifin belum bisa dikonfirmasi. Meskipun tiga kali berturut-turut dihubung ke nomor ponselny, namun yang bersangkutan tak mengangkat. Begitu juga konfirmasi melalui Whatshap, hingga berita ini diturunkan yang bersangkutan tidak memberikan jawaban. (putra)

Loading...
Loading...