Kamis | 03 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Dinilai Tak Mampu, DKPP Perintahkan Bawaslu Kepri Kembalikan Arifin ke Instansi Asal

bawaslu

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Sidang Kode Etik Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) yang digelar di Sekretariat DKPP, Jakarta  pada 16 Januari 2019 diputuskan Kordinator Sekretariat Bawaslu Kota Batam, Arif untuk dikembalikan ke Instansi asal.

Dalam sidang tersebut, sebagaimana yang dipublikasikan di laman resmi Bawaslu RI, terungkap fakta bahwa Arifin selaku Kordinator  Sekretariat Bawaslu Kota Batam tidak dapat menjalankan tupoksinya  sebagai supporting system dalam memberikan pelayanan teknis di Bawaslu Kota Batam.

Loading...

DKPP menilai, seharusnya sebagai kordinator sekretariat, Arif harus mampu mengkoordinir personel kesekretariatan dalam melaksanakan fungsinya sebagai supporting system kepada Ketua dan Anggota Bawaslu Kota Batam.

BACA JUGA

Calon Pegawai Non PNS di Lingkungan Bawaslu Batam

Kominfo Rilis Laporan Hoaks Terkait Pemilu 2019

Loading...

Terhadap hal tersebut, DKPP berpendapat, Arifin selaku Kordinator Sekretariat tidak mampu menjalankan tugas dan fungsinya. Hal tersebut menimbulkan banyak pengeluaran anggaran yang tidak sesuai dengan Rancangan Anggaran Belanja (RAB) Bawaslu Kota Batam.

Selain itu, terungkap juga fakta bahwa, Arifin juga tidak mampu mengkoordinir dan mengawasi setiap pelaksanaan tugas dan fungsi Kepala Koordinator Kesekretariatan Panwaslu Kecamatan se- Kota Batam.

DKPP menilai untuk menjamin pelaksanaan tugas dan fungsi lembaga Bawaslu Kota Batam, Arifin selaku Koordinator Sekretariat untuk dikembalikan ke Instansi asalnya. DKPP memerintahkan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kepri untuk melaksanakannya.

Terkait perintah DKPP atas keputusan ini,  Kepala Sekretariat (Kasek) Bawaslu Provinsi Kepri, Dasnil belum dapat dikonfirmasi, meskipun nomor handphon yang dituju aktif, namun tak diangkat. (ali)

Loading...
Loading...