Kamis | 26 November 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Hamid : Prioritas Pembangunan Harus Mengakomodir Kebutuhan Masyarakat

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, membuka acara Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan Wilayah II, di gedung serba guna Desa Gunung Putri, Kecamatan Batubi, Senin 11 Februari 2019.

Musrenbang tingkat kecamatan ini sebagai lanjutan setelah melalui musrenbang di tingkat kelurahan dan desa. Masukan dari tingkat bawah inilah yang nantinya akan dipilah berdasarkan prioritas untuk kemudian diajukan kepada OPD berwenang.

Loading...
Suasana Musrembang

Dalam sambutannya Bupati Natuna mengatakan, prioritas pembangunan harus ditentukan untuk mengakomodir berbagai kebutuhan yang mendesak, dan vital bagi masyarakat banyak.

“Semalam saya melihat langsung, pelabuhan setungkuk di Desa tanjung sebauk dan saya prihatin akan bangunan tersebut dan kalau saya menilai itu sangat perlu dibangun, sekarang kan itu jembatan kayu, kalau bisa langsung beton aja dibuat agar bisa tahan lama dan bermanfaat bagi kita semua, ” ujar Hamid Rizal.

Istimewa

Sementara itu ditempat yang sama, Kepala BP3D Natuna, Mustafa Al Bakrie, menjelaskan penggolongan jenis pengajuan bantuan kepada pemerintah daerah.

Istimewa

Dicontohkannya adalah pengajuan bantuan untuk pembangunan rumah ibadah, menurut mustafa, pengajuan tersebut tergolong jenis hibah, sehingga pengurus masjid harus mengajukan proposal permohonan bantuan.

Loading...

Kegiatan ini turut dihadiri oleh anggota DPRD Natuna, OPD, Pemerintah Kecamatan Wilayah II, serta Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat. (alfian)

Loading...
Loading...