Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Ibunya yang Jadi TKW Meninggal Dunia di Malaysia, Ini kata Sang Anak

MEDIAKEPRI.CO.ID, Kabupaten Bandung – Tenaga Kerja Wanita (TKW) asal Kabupaten Bandung, Jawa Barat meninggal dunia di Malaysia. TKW itu diketahui bernama Ani Eka Sari (45) warga Kampung Parunghalang RT 02 RW 03, Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung.

Salah satu anak Ani, Gilang Sena Maulana (24) mengatakan, ibunya meninggal dunia karena sakit. “Sakit, sakitnya sudah lama katanya gagal ginjal,” kata Gilang saat ditemui di rumahnya.

Loading...

Pria Ini Melompat dari Jembatan dan Gagalkan Aksi Bapak yang Mengajak Kedua Anaknya Bunuh Diri

Tersentuh Hati Letnan Kolonel Arief Melihat Kakek Renta di Pinggir Jalan Raya, Ini yang Dilakukannya

Saat ini, pihak keluarga sedang berkumpul di rumah duka, mereka menanti kabar kepulangan Ani dari Malaysia. Pasalnya, jasad Ani masih ada di rumah sakit di Malaysia. “Masih di rumah sakit, di Hospital Malaka Central Malaysia,” ujarnya.

Pihak keluarga, mendapat kabar duka dari temannya sesama TKW asal Lampung, Rabu, 30 januari 2019 lalu melalui media sosial Facebook. “Tahunya pas Hari Rabu, tapi kalau meninggalnya katanya hari Senin,” imbuhnya.

Loading...

Gurih Renyah, Yuk Nikmati Bubur Opak yang Bisa Dimakan Berikut Wadahnya di Kota Ini

Astaga, Datang ke Ruang IGD, Remaja Ini Minta Disuntik Mati, Kenapa Ya?

Gilang menuturkan, ibunya itu berangkat tahun 2016 lalu, ibunya itu sudah menjadi TKW di Malaysia sejak tahun 2009 lalu. “Kalau jadi TKW sudah sejak tahun 2009, pulang pergi,” turutnya.

Ia menambahkan, pihak keluarga tidak mengetahui bagaimana cara agar jasad Ani bisa dibawa ke Indonesia, pasalnya Ani merupakan TKW ilegal yang kabur dari agensi di Malaysia. “Berangkat resmi, pas di sana jadi ilegal, kabur dari agen karena ingin yang lebih,” jelasnya.

Pihaknya, meminta agar Pemerintah Kabupaten Bandung segera turun tangan. Pasalnya, pihak keluarga tidak mengetahui nasib Ani. “Sudah laporan ke RT RW dan Polsek. Tapi belum ada kabar lagi,” pungkasnya. (***)

sumber: detik.com

Loading...
Loading...