Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

HIBURAN

Ini Fakta Tentang Sang Diva Malaysia dan Jangan Lewatkan Konser Tunggal Siti Nurhaliza di Indonesia

sahur keliling

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Siti Nurhaliza akan menggelar konser tunggal di Indonesia pada 24 Februari 2019. Ada beberapa fakta tentang Diva Malaysia itu. Apa saja?

Wanita cantik itu kelahiran Kampung Awah, Temerloh, Pahang pada 11 Januari 1979.

Loading...

Ayahnya Anggota Polisi

Ayah Siti, Tarudin bin Ismail bekerja sebagai anggota polisi. Sementara ibunya, Siti Salmah Bachik adalah seorang ibu rumah tangga.

Siti waktu itu tidak bercita-cita sebagai penyanyi. Bahkan kabarnya dia ingin menjadi polisi.

Ikut Kompetisi Menyanyi Sejak Umur 12 Tahun

Loading...

Siti pertama kali mengikuti kompetisi menyanyi di kampungnya saat berumur 12 tahun. Dia pun menjadi juara dengan lagu bertajuk Bahtera Merdeka. Kemudian Siti tampil dalam berbagai acara.

Dia sempat mengikuti audisi untuk Asia Bagus pada 1993, namun gagal maju ke babak berikutnya. Setelah itu Siti meraih gelar Juara Bintang Hiburan Minggu Ini (HMI) pada 1995. Dari Siti diajak perusahaan rekaman Suria Record untuk rekaman. Saat itu, usianya baru 16 tahun dan berstatus pelajar. Namun dia tidak masalah akan sekolahnya. Keluarga, guru, dan teman sekolahnya mendukung kariernya.

Siti terkenal di Indonesia. Dia menggelar konser berskala besar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan beberapa kota lainnya. Pada 1997 ia memenangkan kategori Artis Baru Terbaik dan Lagu Terbaik (Jerat Percintaan) dari Anugerah Industri Muzik.[16]. Single-nya yakni ‘Betapa Kucinta Padamu’. Aktor Anjasmara menjadi model video klipnya. Lagu hits lainnya yakni ‘Bukan Cinta Biasa’ ciptaan musisi Indonesia, Dewiq.

Atlet

Siti merupakan seorang atlet bola jaring. Dia berpartisipasi dalam dua lomba olahraga yang berbeda yakni bola jaring dan relay 5×80 meter pada Fiesta Media Idola 2006 di Kuantan.

Siti juga terpilih sebagai salah satu pembawa obor untuk dinyalakan pada acara perlombaan Fiesta. Hal ini menandai pembukaan lomba.

Bantu Jualan Kue Buatan Ibu

Sewaktu kecil, hidup Siti penuh perjuangan. Dia harus bangun pukul 04.00 WIB untuk membantu ibunya membuat dan menjual kue di sekitar rumahnya. Terkadang dia menjajakannya di pinggir jalan besar untuk membuat sebuah gerai kecil.

Menikah

Siti Nurhaliza menikah dengan pengusaha kaya raya asal Malaysia, Datuk Seri Khalid pada 21 Agustus 2006. Datuk Khalid merupakan seorang duda berusia 47 tahun yang telah memiliki empat putra. Datuk Khalid dan mantan istrinya, Tengku Zawyah Tengku Izham secara resmi berpisah pada Februari 2004, setelah 15 tahun menikah.

Resepsi pernikahan pertamanya diadakan pada 28 Agustus 2006, di Kuala Lumpur Convention Centre (KLCC). Acara ditonton 6,3 juta penonton di seluruh dunia.

Artis Indonesia yang hadir yakni Hetty Koes Endang dan Krisdayanti. Resepsi kedua diadakan pada 3 September 2006, di kota tempat tinggal Siti yakni di Kuala Lipis, Pahang. 10.000 Orang menghadiri acara tersebut yang meliputi tokoh-tokoh dari negara-negara tetangga.

Dari pernikahan itu, Siti dan Datuk Khalid dikaruniai anak bernama Siti Aafiyah Binti Khalid. Anak Siti lahir pada Maret 2018, yakni 12 tahun setelah pernikahan Siti dan Datuk Khalid.

Dikenal di Dunia Internasional

Pada akhir November dan Desember 2013, Situ diundang untuk tampil pada dua acara internasional. Pada 28 November, Siti ke Jepang setelah diberi sebuah undangan oleh kedutaan besar Jepang di Malaysia untuk Festival Musik Asean-Jepang.

Musik itu untuk penyembuhan masyarakat usai gempa bumi dan tsunami Tohoku pada 2011. Pada festival tersebut, ia menampilkan sebuah medley dari lagu-lagunya yakni Biarlah Rahasia, Koibito Yo, dan Nirmala.

Bisnis

Tidak hanya berhasil di bidang tarik suara, Siti juga pandai berbisnis. Siti mendirikan perusahaan bernama Siti Nurhaliza Productions. Dia juga merupakan berbisnis di perusahaan kosmestik miliknya sendiri yakni Simply Siti.

Siti juga menjual teh bernama Ctea, sebuah merek teh Malaysia, yang ditanam di kaki Gunung Kinabalu, Sabah. Merek Ctea ini memiliki dua rasa, Geranium Spesial dan Pandan.

Konser Tunggal di Indonesia

Siti Nurhaliza mengumumkan konser tunggalnya yang akan digelar di Istora Senayan, 24 Februari 2019. Konser itu akan diramaikan juga oleh Tulus. Konser kali ini dibuat untuk membuktikan eksistensinya. (***)

sumber: detik.com

Loading...
Loading...