Selasa | 01 Desember 2020 |
×

Pencarian

BAKTI TNI-Polri

Ini Kondisi Fisik Salah Satu RTLH yang Akan Direhab Tentara

MEDIAKEPRI.CO.ID, Blora – Di TMMD Reguler ke-104 Kodim 0721/Blora, Satgas TMMD bersama warga sedikitnya akan merehab tiga Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga desa sasaran, yakni Desa Jurangjero, Kecamatan Bogorejo.

Salah satu RTLH yang akan direhab Satgas TMMD itu adalah rumah Mbah Aki (65) DI RT 02/RW Dukuh Nggoloyo, Desa Jurangjero. Menurut Serda Suwarno, Babinsa desa setempat, kondisi rumah

Loading...

Mbah Saki memang sangat memprihatinkan. ”Rumah janda tidak mampu ini, layak untuk direhab. Karena kondisina yang tidak layak huni, selama ini rumah Mbah Saki dipakai untuk kandang sapi dan ayam, sementara dia sendiri numpang di tetangga,” ungkap Serda Suwarno.

Tentara Dan Warga Terus “Gasak” Pembangunan Talud

Dikemukakan, kondisi fisik rumah Mbah Saki, dinding rumah masih banyak yang belum tertutup. Tidak ada dinding penyekat antar ruangan, genting banyak yang bocor sehingga kalau turun hujan lantai tanah menjadi becek.

”Saya mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada Pak Tentara Kodim Bora yang sudi merehab rumah saya. Setelah jadi nanti, saya berjanji akan merawat dan menjaga rumah saya yang tentunya sudah bagus,” ungkap Mbah Zaki, kepada Serda Suwarno yang mendata rumahnya. (pendim 0721/Blora)

Loading...
Loading...
Loading...