Selasa | 22 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

LINGGA

Musrenbang Lingga, Nizar: Pembangunan Dapat Sentuh Sektor Unggulan

Senin | 11 Februari 2019 | 15:18
program unggulan

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Pemerintah Kabupaten Lingga sukses menggelar musyawarah rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan di Kecamatan Timur.

Bupati Lingga Alias Wello, melalui Wakil Bupati, M Nizar mengatakan agar OPD mencermati usulan desa. Dan jangan ada lagi, katanya, desa yang tidak terjamah pembangunan di tahun 2020 seperti tahun 2019.

Lebih jauh katanya, Desa Keton, ditekankan agar fokus pada sektor pertanian, perikanan, peternakan dan pariwisata. Dimana, tambahnya, Lingga Timur memiliki semua potensi tersebut.

Sementara itu, Camat Lingga Timur, Arif memaparkan potensi yang ada di Kecamatan Lingga Timur. Dikatakannya, Desa Sungai Pinang merupakan basis hasil perikanan, dan kedepan akan dikembangkan perikanan budidaya berupa tambak udang yang dimulai pada tahun 2019

Keton sebagai desa produksi industri kreatif, katanya lebih jauh, dengan ayaman dari lidi nipah, kedepan akan dilakukan peremajaan pohon nipah dan budidaya ketam.

Untuk Desa Bukit Langkap dan Kerandin, lanjutnya, merupakan kawasan strategis provinsi. Saat ini, tambahnya, telah dibangun cetak sawah dan telah menunjukan hasil dan kedepan diharapkan mampu sebagai desa swasembada pangan. Desa Pekaka, katanya lebih jauh, terkenal dengan belacan

Diharapkannya kedepan, katanya, agar pembangunan dapat menyentuh semua sektor unggulan di Kecamatan Lingga Timur. (bran)

Editor :