Senin | 30 November 2020 |
×

Pencarian

NATUNA

Penyerapan Retribusi Tak Maksimal, Komisi III DPRD Natuna Panggil Dinas Terkait

MEDIAKEPRI.CO.ID, Natuna – Komisi III DPRD Natuna menganggap pemungutan retribusi daerah belum maksimal dijalankan. Sehingga pendapatan Asli daerah dari sektor tersebut masih minim.

Menjalankan fungsi pengawasannya, maka komisi III, memanggil badan pengelola pajak dan retribusi daerah kabupaten natuna, untuk membahas masalah yang dihadapi oleh OPD tersebut dalam pemungutan retribusi, senin, 4 Januari 2019.

Loading...
Pertemuan Komisi III DPRD Natuna dengan badan pengelola pajak dan retribusi daerah

Dalam pertemuan tersebut anggota DPRD Natuna menyayangkan lemahnya pemungutan Retribusi selama ini diruang lingkup Pemerintahan Kabupaten Natuna.

“Contohnya perda yang telah dibuat seperti perda sampah dan sarang burung walet,  padahal Perda tersebut sudah dibuat beberapa tahun lalu.  Tapi disayangkan hasil Retribusinya masih nol, ” ujar Rokiyah, Anggota DPRD komisi III.

Harken, Ketua Komisi III DPRD Natuna

Menurut Rokiyah pemanggilan instansi terkait untuk membahas sejumlah permasalahan yang dihadapi OPD bersangkutan.

” Agar penerimaan PAD kita bisa bertambah demi mensejahterakan Rakyat Natuna, ” harap Rokiyah.

Loading...
Rokiyah, Anggota Komisi III DPRD Natuna

Sementara itu, Ketua Komisi III DPRD Natuna, Harken, mengatakan saat ini banyak kewenangan yang telah dicabut dari kabupaten.

” Tentu sinergritas antara Eksekutif dan Legislatif sangat perlu, agar penambahan Pendapatan Daerah Bertambah. Maka itu saya  beserta kawan-kawan Komisi III memanggil pihak Eksekutif kesini, agar lebih mengetahui apa kendalanya dan mencari solusi bersama sehingga PAD Natuna dapat diserap secara maksimal, ” ujar Harken. (alfian)

Loading...
Loading...