Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

PERISTIWA

Penyidik Senior KPK Mengutuk Aksi Penyerangan Pegawai KPK yang Sedang Bertugas, “Jahat”

MEDIAKEPRI.CO.ID, Jakarta – Penyidik senior Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan mengutuk penyerangan terhadap dua pegawai KPK yang sedang bertugas, Sabtu, 2 Februari 2019 malam.

“Saya sangat mengutuk tindakan jahat yang menyerang aparatur negara yang sedang bekerja,” kata Novel dalam keterangan tertulisnya kepada Tribunnews.com, Ahad, 3 Februari 2019.

Loading...

Pembunuhan Keji Ini Menewaskan Ibu dan Kedua Anaknya, Tetangga Malah Tutup Pintu Rapat-rapat

Ia mengatakan, pelaku kejahatan penyerangan tersebut bisa diancam hukuman berat karena menyerang aparatur negara yang sedang bertugas.

“Dalam UU kejahatan penyerangan terhadap aparatur negara yang sedang bertugas diancam hukum yang lebih berat,” kata Novel.

Apa yang Terjadi Sampai Pilot Batalkan Penerbangan?, Ini Tanggapan Sriwijaya Air

Loading...

Ia yakin KPK secara kelembagaan tidak akan membiarkan kejahatan seperti itu.

Novel meyakini penyerangan tersebut adalah ancaman yang nyata terhadap pemberantasan korupsi khususnya KPK.

Dengan Terpaksa Program Belajar Warga Buta Huruf Kayong Utara Dihentikan, Ini Sebabnya

Ia menilai, setiap serangan atau teror yang tidak diungkap akan membuat para penjahat berani melakukan serangan kembali kepada pegawai KPK atau aparat pemberantas korupsi lainnya.

“Saya dan pegawai KPK lainnya melalui Wadah Pegawai KPK meminta semua serangan dan teror terhadap pegawai dan Pimpinan KPK harus diungkap secara keseluruhan,” kata Novel.

Tips Aman Ketika Berada di Pesawat Bersama Balita

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaporkan dugaan penganiayaan yang dilakukan terhadap dua pegawai KPK yang sedang bertugas ke Polda Metro Jaya pada Ahad, 3 Februari 2019 sore.

“Dari proses pelaporan tadi, disampaikan bahwa kasus ini akan ditangani Jatantras Krimum Polda Metro Jaya,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah lewat keterangan tertulis pada Ahad, 3 Februari 2019.

Singgung Kasus Hoax, Kejujuran Ratna Sarumpaet Dapat Acungan Jempol dari Jokowi

Namun Febri tidak merincikan siapa pelaku penyerangan tersebut.

Meski begitu, ia mengatakan saat ini dua pegawai KPK tersebut telah mendapatkan penanganan medis.

Tidak hanya dianiaya, dua petugas KPK tersebut juga mengalami perampasan barang-barang.

“Sehingga kami memandang penganiayaan yang dilakukan terhadap dua pegawai KPK dan perampasan barang-barang yang ada pada pegawai tersebut merupakan tindakan serangan terhadap penegak hukum yang sedang menjalankan tugas,” kata Febri.

Febri mengatakan KPK telah berkoordinasi dengan Polda dan berharap setelah laporan ini agar segera memproses pelaku penganiayaan tersebut.

Hal itu dilakukan agar hal yang sama tidak terjadi pada penegak hukum lain yang bertugas, baik KPK, Kejaksaan ataupun Polri. (***)

sumber: tribunnews.com

Loading...
Loading...