Senin | 18 November 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku untuk Pilkada Batam

BATAM

Perselisihan di PT Palindo, Kadisnaker: Tugas Kita Selesai

Rabu | 13 Februari 2019 | 17:19

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Pemko Batam, Rudi Syakyakirti menegaskan tugasnya dalam memfasilitasi perselisihan antara karyawan dan managemen PT Palindo Marine sudah selesai.

“Silahkan jika mereka ingin melanjutkan ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI),” kata Rudi kepada mediakepri.co.id ketika dikonfirmasi mengenai perkembangan perselisihan di PT Palindo Marine yang berlangsung berbulan-bulan lamanya.

Loading...

BACA JUGA

Perselisihan Kerja di PT Palindo, Kuasa Hukum Pekerja: Kami Siap Gugat

Rudi menjelaskan dalam perkara perselisihan ini, sudah ada hasil putusan anjuran (PA). Dengan begitu, katanya, perselisihan ini sudah dianggap selesai. Tinggal pihak perusahaan yang selanjutnya merealisasikannya tentunya dengan kesepakatan bersama-sama pihak pekerja.

Loading...

“PA kan sudah keluar, jadi tinggal itu saja yang direalisasikan. Tugas kita memediasi antara perusahaan dan pekerja sudah tuntas,” jelasnya.

Sementara itu kuasa hukum pihak pekerja, Maslik Hanim juga membenarkan hal tersebut. Dikatakannya pemerintah melalui Disnaker Pemko Batam sudah beberapa kali memfasilitasi pertemuan. Namun, tambahnya, ia kecewa, poin yang tertuang dalam PA belum seutuhnya dilaksanakan managemen.

“Kita kecewa. Belum ada niat baik perusahaan untuk melaksanakan secara utuh poin yang tertuang dalam PA,” ujarnya belum lama ini.

Dari informasi yang diterimanya, hanya sebagian pekerja yang sudah dituntaskan, sementara sebagian lainnya masih didiamkan.

Dikatakannya, Ada sejumlah tuntutan yang menjadi hak pekerja di PT Palindo Marine. Diantaranya yakni kekurangan uang makan, transportasi, BPJS dan pengangkatan.

“Secara umum, dari keseluruhan tuntutan 44 karyawan ini totalnya Rp2,7 miliar,” katanya. (eddy)

Editor :

Loading...
Loading...