Sabtu | 19 Oktober 2019 |
×

Pencarian

Kandidatku tuk Walikota dan Wakil Walikota Batam

BATAM

Peserta Antusias Ikuti PWI Kepri Peduli

Kamis | 14 Februari 2019 | 18:35

MEDIAKEPRI.CO.ID, BATAM – Kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kepri berlangsung sukses, di Mall Botania 2 (MB2), Kamis,14 februari. Para peserta tampak antusias mengantri panjang untuk mendonorkan darahnya.

Mulai di bukanya pendaftaran pukul 10.00 WIB hingga tengah hari, tercatat 120 orang yang mendaftar sebagai pendonor. Namun setelah melewati pemeriksaan tim medis dari PMI Kota Batam, hanya 76 kantong darah yang dapat terkumpul.

“Walaupun belum mencapai target (100 kantong), tapi kami sangat mengapresiasi semangat para peserta yang ingin membantu sesama melalui donor darah ini,” kata Ketua PWI Kepri Candra Ibrahim, kemarin.

Selain donor darah, gelaran pemeriksaan kesehatan gratis yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Batam melalui Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Botania, turut mendapat respon positif. Tak sedikit peserta yang mengaku beruntung karena dapat mengetahui tensi darah, kadar gula darah, hingga konsultasi kesehatan. Menariknya, dalam pemeriksaan itu juga dilakukan deteksi dini (skrining) terhadap faktor risiko penyakit tidak menular.

“Dalam dua kegiatan yang berjalan sekaligus ini, diikuti sejumlah peserta dari personel TNI, Polri, Satpol PP, masyarakat umum, serta para pengurus dan anggota PWI, Mapilu dan IKWI Kepri,” sebut Candra.

Sebagai bagian dari rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 yang diperingati di Surabaya 9 Februari lalu, aksi donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis bertajuk PWI Kepri Peduli itu secara resmi di buka Wakil Gubernur Kepri, Isdianto.

“Diharapkan kegiatan serupa kian sering digelar khususnya di lingkungan masyarakat Kepri, karena peduli terhadap sesama adalah tugas kita bersama sebagai makhluk sosial,” tuturnya.

Isdianto juga mengimbau masyarakat untuk bisa mengambil informasi yang akurat dari media-media yang terpercaya. “Bahwa media pemberitaan yang tergabung di PWI Kepri ini adalah media yang bisa diandalkan dalam memberikan informasi bagi masyarakat. Mari sama-sama kita dukung pergerakannya,” ungkap pria 57 tahun itu.

Tidak lupa, PWI Kepri mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan PWI Kepri Peduli. Diantaranya kepada Pemprov Kepri, Pemko Batam, BP Batam, PMI Batam, MB2, Anggota Komisi II DPRD Batam Hendra Asman, dan Tokoh Pemuda Batam Putra Respati. (pwi kepri)

Editor :