Selasa | 01 Desember 2020 |
×

Pencarian

BATAM

PT Palindo Marine Berkeras, Pekerja Gugat ke PHI

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – Seperti tidak ada ujungnya. Perselisihan antara puluhan pekerja dengan managemen PT Palindo Marine tidak kunjung ada titik temu.

“Akan melangkah ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI). Mengingat tidak ada itikad baik dari perusahaan untuk memenuhi hak normatif ketenagakerjaan pekerjanya,” ujar kuasa hukum pekerja, Maslik Hanim kepada mediakepri.co.id belum lama ini.

Loading...

BERITA TERKAIT

Perselisihan di PT Palindo, Kadisnaker: Tugas Kita Selesai

Perselisihan Kerja di PT Palindo, Kuasa Hukum Pekerja: Kami Siap Gugat

Disebutkannya, ada rincian secara general dari gugatan yang dilayangkan ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker). Sebanyak 44 tenaga kerja, katanya, berjuang untuk menuntut haknya dengan menuntut sebesar Rp2,7 miliar.

Loading...

Dijelaskannya, adapun yang menjadi objek dari gugatan puluhan pekerja terhadap managemen itu sendiri yakni adanya kekuarangan upah, diantaranya upah lembur dan tunjangan hari raya (THR).

Lalu, katanya, pekerja menuntut adanya cuti tahunan yang merupakan bagian dari hak normatif. Selanjutnya, ditambahkannya, tidak ada diikutsertakan dalam program pemerintah melalui BPJS.

Gegara Berita Silahturahmi, Ardi Ajak “Duel” Wartawan

“Pengangkatan untuk menjadi karyawan tetap juga menjadi bagian dari tuntutan pekerja yang sudah lama menjadi karyawan. Tuntutan ini untuk 44 orang pekerja dulu, sisanya dalam progres,” ujarnya.

Sementara itu, Kuasa Hukum PT Palindo Marine, Richard menyikapi gugatan puluhan pekerja melalui kuasa hukumnya Maslik Hanim menyatakan bahwa membawa perselisihan ke PHI itu sudah kesepakatan antara perusahaan dan perwakilan karyawan. (eddy)

Loading...
Loading...