Minggu | 24 Januari 2021 |
×

Pencarian

BINTAN

Semarak Malam Imlek di Sasana Kijang Diramaikan Suara Petasan

suasana imlek

MEDIAKEPRI.CO.ID, Bintan –  Di Kijang, Bintan Timur, warga Tionghoa menyemut di Vihara Bhakti Sasana untuk menyambut datangnya Imlek 2019, 5 Februari 2019.

Bukan hanya warga Tionghoa yang menyaksikan bunyi petasan dibakar dan pesta kembang api, masyarakat sekitar juga turut menjadikannya sebagai hiburan.

Loading...

Perayaan Tahun Baru Imlek 2570 di Kijang juga dilakukan dengan sembahyang keselamatan. Sembahyang dilakukan setelah kembang api dibakar, tepat pukul 00.00 WIB. Bahkan hingga menjelang siang, masih banyak warga Tionghoa yang bersembahyang.

Likin, yang merayakan Imlek di Vihara Bhakti Sasana Kijang mengatakan perayaan tahun baru selalu dirayakan penuh suka cita. Sembahyang tak ketinggalan. “Kami meminta keselamatan, kebahagiaan, rezeki baik dan lain-lain,” ujarnya.

Sembayang, timpalnya, juga dilakukan di rumah.

Warga lain, Toni berharap di tahun babi tanah segala urusan bisa terselesaikan. Doa juga dipanjatkan kepada Tuhan agar tidak ada lagi bencana di tanah air ini.

Loading...

Amannya pelaksanaan menyambut tahun baru juga disampaikan Bhabinkamtibmas Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Brigadir Teddy Saputra mengatakan, rangkaian penyambutan Tahun Baru Imlek di Bintan Timur, khususnya di Kijang Kota berjalan meriah, lancar, aman dan terkendali.

“Mulai dari penyambutan dengan menyalakan petasan, sampai dengan sembahyang di vihara, semuanya berjalan aman. Ya, ribuan orang, warga tionghoa yang sembahyang minta keselamatan di Tahun Baru Imlek ini,” demikian disampaikan Teddy. (suarasiber)

Loading...
Loading...