Minggu | 22 November 2020 |
×

Pencarian

BATAM

Sepak Terjang dan Karya Nyata, INDR4 Dikenal Masyarakat, Bukan dari Baliho

tokoh inspiratif

MEDIAKEPRI.CO.ID, Batam – 17 April 2019 sudah dekat. Inilah waktunya, rakyat Indonesia diberikan kesempatan untuk menyalurkan hak politiknya, guna memilih Presiden dan Wakil Presiden serta wakil Rakyat sebagai anggota legislatif.

Semakin dekatnya waktu itu, berbagai macam cara dan upaya yang dilakukan untuk mengais suara rakyat. Mulai dari memberikan bantuan ke masyarakat hingga memberikan bantuan dan memperkenalkan diri melalui ruang media, khususnya spanduk dan baliho.

Loading...

Cara umum dan lazim yang di lakukan para kontestan peserta pemilu ini tidak menarik dan menantang bagi INDR4. Calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batam dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sekupang-Belakangpadang, bekerja keras dengan konsep dan metode sendiri. Caleg dari Partai Hanura ini menawarkan konsep kerja nyata dan keadilan sosial.

Tawaran yang diberikannya ini tidak dilakukannya saat memasuki tahun politik. Bagi tokoh muda yang inspiratif ini, sepak terjang bergerak dan berbakti di masyarakat sudah berlangsung sejak lama. Semua kegiatan sosal yang dilakukan dijalankan dengan bernaung dibawah bendera organisasi Pemuda Batam.

Kesulitan dan permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat menjadi kawan sejati bagi INDR4. Setiap harinya, tanpa rasa lelah membantu setiap kesulitan masyarakat secara umum, baik permasalah hukum, birokrasi administrasi kependudukan, sampai pada sengketa penyelesaian lahan masyarakat, jadi rutinitasnya.

Bagi masyarakat Batam, khususnya wilayah Sekupang dan Belakangpadang, sudah sangat merasakan segala sesuatu yang dikerjakan. Sudah banyak juga yang merasakan sentuhan dan karya nyata INDR4 dalam menjawab kebutuan mendasar untuk mendapatkan keadilan sosial secara adil dan merata. Dan semua yang dilakukan ini tanpa memandang suku, agama, ras (SARA).

Loading...

Ketika ditanyakan niat jadi anggota legislatif, INDR4 dengan santun dan rendah diri mengatakan keinginannya semata-mata untuk berbuat lebih luas ke masyarakat. Karena dengan cara menjadi wakil rakyat inilah ia akan masuk ke dalam sistem pemerintahan melalui jalur partai politik. Dengan begitu, tambahnya, dapat merealisasikan visi misinya secara maksimal.

“Melalui tugas dan tanggung jawab sebagai anggota dewan nantinya, menjadikan memiliki fungsi control (pengawasan), pembuat undang-undang/kebijakan (legislasi) serta budgeting (penganggaran),” pungkasnya.

Pria dengan sosok sederhana dan tampilan apa adanya ini optimis mendapatkan kesempatan untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di gedung parlemen tahun ini. Tampil yakin ini bukan tanpa alasan, untuk masyarakat Sekupang-Belakangpadang, aktivitas dan kreatifitas INDR4 sangat diakui.

“Masyarakat mengenal sosok INDRA dari sepak terjang dan karya nyatanya. Bukan dikenal masyarakat karena Caleg Baliho,” ucapnya mengakhiri. (danny)

Loading...
Loading...