Selasa | 22 Oktober 2019 |
pemkab lingga
×

Pencarian

Kandidatku tuk Bupati dan Wakil Bupati Lingga

LINGGA

Siswa MA Suskes Jalankan Program Syi’ar Islam

Minggu | 24 Februari 2019 | 13:00

MEDIAKEPRI.CO.ID, Lingga – Kecerdasan emosional dan spiritual siswa Madrasah Aliyah Yayasan Pendidikan Kemajuan Lingga ( YPKL) tentu tidak diragukan lagi melakukan syiar Islam.

Hal ini dibuktikan dengan program syafari dakwah sejak tahun ajaran 2018 hingga 2019. Program secara kontinyu memberikan dampak yang sangat positif di kalangan masyarakat Lingga.

Kepala Sekolah MA, Mulastri.Spd melalui Wakil Bidang Kesiswaan, Al Amin SHI mengatakan, syafari dakwah merupakan satu diantaranya program unggulan di MA YPKL, siswa dituntut harus bisa berdakwah. Mental harus ditempa sejak dini. Kalau sudah lulus sekolah tentu untuk berdakwah tidak merasa canggung lagi ditengah masyarakat.

” Kali ini dipilih Masjid Al Hidayah di Desa Nerekeh, Kecamatan Lingga pada Jumat malam. Program syafari dilakukan dua kali dalam sebulan,” ujar Amin, kepada mediakepri.co.id melalui pesawat seluler, Sabtu, 23 Februari 2019.

Dikatakan Amin, sebelum berdakwah, siswa membaca lantunan suci Al-qur’an. Lalu kegiatan dilanjutkan dengan sesi tausiyah. Dua orang siswa secara bergiliran diwajibkan untuk mengisi tausiyah ketika sudah dijadwalkan.

Selain berdakwah, siswa juga memberikan sedikit santunan sembako, walau dengan seadaanya. Lebih jauh katanya, ini semua untuk mengurangi beban saudara yang membutuhkan.

Sebagai sekolah yang mengedepankan ilmu agama, katanya, kami guru berharap kepada siswa, ilmu yang diperoleh agar dapat diterapkan di masyarakat. Mudah mudahan dengan kegiatan syafari dakwah, tambahnya, memberikan motivasi kepada generasi milinial lebih mendekatkan diri kepada sang pencipta ALLAH SWT.

“Mengetuk pintu hati orang tua yang ingin anaknya mendalami ilmu agama bisa belajar di Sekolah MA YPKL Daik Lingga,” harapnya. (bran)

Editor :